Aduan bansos masih proses


Sudah buat aduan msih tetap proses ,mudah2n bisa terjawab padhal sudah lapor rt rw bahkan staff desa tetap proses diaplikasi stts tidak berubah
Aah mengharap doang lah

Sama ngk tau sampai kapan nunguan terus, amplikasi aduan proses terus bahkan tadi siang yg laen pada turun lagi bansos ada yg sembako ada yg tunai, sya haya nonton entah kapan giliran sya yg dapet bantuan demi alloh klo udah normal lgi kerjaan mah sya ngk bakaln ngerengek minta bantuan pemerintah sya udah cape ngarepin pemerintah jabar yg php terus sya udah stres

Sampurasun @Ade_Rohimat

Setiap aduan dari masyarakat di aplikasi Pikobar melalui fitur ADUAN dan mendapatkan status diproses , maka orang tersebut akan terdaftar menjadi penerima bantuan Non-DTKS dan aduan tersebut segera diproses sesuai dengan kondisi pengadu yang paling membutuhkan.

Sejauh ini data yang masuk ke aplikasi Pikobar sudah jutaan . Data tersebut sedang kami proses verifikasi dan validasi agar bansos yang diberikan tepat sasaran, tidak tumpang tindih, dan tetap berkeadilan.

Mohon maaf apabila masih ditemukan kesalahan yang terjadi di lapangan, kami dari Tim Jabar membaca, mendengar, dan menindak lanjuti setiap keluhan yang dibuat oleh warga. Kami juga sedang dan terus meningkatkan upaya penyaluran bansos agar lebih terarah dan tepat sasaran.

Hatur Nuhun.

Iseng liat Portal " Solidaritas " yg ada di webside bansos.pikobar.jabarprov.go.id.

Saya tidak heran Nama saya tidak ada, karena status di aduan " PiKoBar " sendiri msh ber status " Ditindak lanjuti "…

Mudah2han berubah jadi " Selesai " beberapa minggu lagi…
Krn masih terus berkejar kejaran dgn nasib dan kelangsungan hidup yg lebih baik

#TetapSemangat Tim Monitoring PiKoBar…

1 Like

Kalo statusnya di disposisi gimana…

Sama kang saya juga gitu, gmn udh ada informasi status di disposisi itu gmn

1 Like

Sampurasun @Ade_Rohimat

Setiap aduan yang masuk ke Pikobar perlu disorting dahulu, status “Di Disposisi” artinya sedang disortir apakah termasuk ke pengaduan bantuan atau hanya sekedar bertanya. Selanjutnya baru ditindaklanjuti.

Hatur nuhun.

pak hampunten kenapa yah di proses terus udah 4hari tolong di respon pak

punten pak itu teh di proses data saya nya ada apa belum di data

Didisposisi artinya di sortir, itu waktunya hampir 3bln,trus udah disortir ditindaklanjuti… Ngk tau berapa bulan waktunya…

1 Like

Sampurasun wargi Jabar.

Setiap aduan dari masyarakat di aplikasi Pikobar melalui fitur ADUAN dan mendapatkan status diproses , maka orang tersebut akan terdaftar menjadi penerima bantuan Non-DTKS dan aduan tersebut segera diproses sesuai dengan kondisi pengadu yang paling membutuhkan.

Sejauh ini data yang masuk ke aplikasi Pikobar sudah jutaan . Data tersebut sedang kami proses verifikasi dan validasi agar bansos yang diberikan tepat sasaran, tidak tumpang tindih, dan tetap berkeadilan.

Mohon maaf apabila masih ditemukan kesalahan yang terjadi di lapangan, kami dari Tim Jabar membaca, mendengar, dan menindak lanjuti setiap keluhan yang dibuat oleh warga. Kami juga sedang dan terus meningkatkan upaya penyaluran bansos agar lebih terarah dan tepat sasaran.

Hatur Nuhun.

@bagus_MO darimana pikobar bs mengetahui MANA PENGADU YG PALING MEMBUTUHKAN? Sesuai statemen kang bagus sblmnya.
Saya sangat butuh adanya bantuan barang sdh habis dijualin, 5bln sdh nganggur, 3 periode psbb sdh lewat, gak ada pemasukan dan kang bagus boleh cek nama dan NIK saya bhw saya tdk tercatat punya kendaraan…jd saya terdampak covid parah dan ajukan permohonan bantuan kpd pemerintah lewat aduan pikobar dari april tp sampai saat ini status ditindaklanjuti validasi terus sdh lbh 2 minggu tp tetap gak jls gak ada bantuan apapun.
Sblm april ktp/kk sdh didata oleh RT terus dimana letak kesalahan atau data apalagi yg dibutuhkan hingga sampai bgtu lamanya proses dan validasi terus menerus???
Jadi jelas pertanyaan saya, DARIMANA PIKOBAR BISA TAHU MANA PENGADU YG PALING MEMBUTUHKAN???

Terlalu retorika jawabannya dan kacaunya birokrasi negeri ini kang

1 Like

Mohon maap buat tim pikobar bagusmo… Sampai detik ini sya udah sangat bersabar saking sabarnya sekeluarga sampei nerusin berpuasa di bulan syawal ini… ngk tau ini niat karna alloh apa niat karna niat situasi…??. tolonglah jangan gantung harapan kmi kaya gini…seumpamanya pihak aduan di pikobar menolak sya dabet bantuan jangan berbelit belit alasan ini itu jangan bikin kami terus berharap Contoh"“MAAF ADUAN ANDA DITOLAK KARNA ANDA MASIH BISA MAKAN”"atou SELAMAT ADUAN ANDA DITERIMA SILAHKAN AMBIl DIKANTOR POS TERDEKAT…dengan nomor antrian 3603 338.8 yg dapat diamabil di akhirat… Terimakasih karna perut udah ngk sabar…

Asli kang sya juga jadi bingung udah berbulan bulan hasilnya nihil, jadi kya dipaksa buat beli kuota yg penasaran akan hasil dari ADUAN kami… araraneh kami jadi ragu…apa aduan kami didengar apa haya ditumpuk biar jadi buruk… Ampun kang.

Dana bansos gubernur brapa kali dapetnya mohon info nya makasih

1 Like

Sampurasun @Colty_Wiyono.

Tugas kami hanya mengoreksi data yang alamatnya tidak jelas/NIK tidak jelas. Untuk selanjutnya, silahkan coba untuk menghubungi Dinas Sosial Kab/Kota setempat.

Hatuur nuhun.

Sampurasun @David_Irawan.

Penerima manfaat Program Bansos Provinsi akan menerima bantuan selama 4 bulan sebesar Rp500.000 / KK / bulan, dengan rincian sebagai berikut:

Bantuan Tunai : Rp150.000 / KK / bulan
Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) : Rp350.000 / KK / bulan, yang terdiri dari:

  • Beras,
  • Makanan Kaleng,
  • Telur,
  • Gula Pasir,
  • Tepung Terigu,
  • Minyak Goreng,
  • Mie Instan, dan
  • Vitamin C

Hatur nuhun.