Aduan bantuan bansos

Assalamualaikum.saya mau nanya kenapa dari pertama korona sampai skrang saya baru dapat bantuan beras 5kg sama minyak goreng.padahal udah hampir 5 bulan,apakah emang segitu bantuan utk saya,buat aduan di pikobar susah jadi bingung harus gimana padahal ada 9 pintu bantuan tapi ga ada yg tembus satu pun mohon kebijakan dari bapa/ibu terhormat NIk saya 3204081211780004

1 Like

walaikum salam kang @Muhidin1.
Mohon melapor ke pengurus rt/rw setempat atau melapor di fitur Aduan pada aplikasi Pikobar. Hatur nuhun.

1 Like

Assalamualaikum WrWb…Sampurasun Admint Pikobar Jabar,Punten mau bertanya,Di SC ini,Saya mengajukan laporan Aduan untuk Saudara saya yg tidak pernah mendapatkan bansos apapun,begitu saya bikin laporan,tidak lama statusnya Ditolak dgn catatan sudah ditetapkan sebagai penerima bansos,saudara saya tsb tidak pernah mendapatkan bansos apapun,mohon penjelasanya,itu gimana agar bisa dimengerti,haturnuhun

Siang min,…
Di desa saya kok banyak y, yang di data Solidaritas y ada tpi kok ga dapat undangan dari RT… ??


Ini tahap ke 3.
Sedangkan yang ke 1 & 2 dua pun ta ada…

Terima kasih atas informasinya kang @Bud4k_D3k1L.
status detail pelacakan bantuan dalam proses artinya bantuan tersebut masih dalam penyaluran oleh pihak PT POS tahap 3 ini. mohon menunggu jadwal penyaluran dimulai tanggal 27 Oktober hingga 13 November. Hatur nuhun.

Terimakasih
& Semoga petugasnya baik & amanah…
Amiinn…

Aamiin. Kami sarankan jika KPM(Keluarga Penerima Manfaat) belum menerima bantuan provinsi dapat melapor ke pengurus rt/rw setempat. atau bisa langsung menghubungi Dinsos Kab Bogor di nomor berikut : Pak Djodi (+62 813-8398-5064)
Hatur Nuhun.

Sudah sejak tahap 1 Banprov turun,
Tanya RT tidak tahu,
Banprov bukan saya yang menanganinya.
Kata si RT.
Di tahap ke 2 turun saya lanjut bertanya ke RW,
Jawabnya pun sama & nama saya tidak ada di kantor desa sambil melayangkan kedua tangan ke atas…

baik kang. mohon maaf atas kendala yang dialami. bisa kirim kan NIK terdaftar untuk kami cek ke instansi terkait ke PM / Pesan pribadi admin. Hatur nuhun.

3201120402870007
Itu kang…
Terimakasih sudah menanggapi aduan saya.

Sudah di balas di PM ya kang. Semoga pertanyaannya terjawab. Hatur nuhun

Sore admin maff untuk daerah saya Rt. 02 Rw. 08 kel. Pelindung hewan kec. Astanaanyar Kota bandung, untuk penyaluran bansos provinsi tahap 3 belum tersalurkan sampai sekarang tggl 04-11-2020 , untuk info nya di pastikan tanggal brapa yah admin. Mohon info nya. Terima kasih

Mending kang kengeng beras + minyak goreng abi mah dr awal covid blm.pernah bansos apalagi saya terdaftar sebagai penerima bst dr kemensos … di cari didesa tak ada data di kantor sm tak.ada data tp terdaftar di penerima bst kemensos … ehh pas giliran tahap berikut nya ada tp posisi nya di tolak :joy:

Sampurasun kang @Risky_Juli_Setiawan. Kami sarankan untuk berkordinasi dengan pengurus desa setempat, pihak pt pos dan ojol akan menyalurkan hingga tanggal 13 November untuk banprov tahap 3 ini. hatur nuhun.

Sampurasun kang @Firman.hds.
Mohon maaf atas kendala yang dialami, kami sarankan untuk menghubungi pengurus rt/rw setempat bahwa terdaftar sebagai penerima bantuan pusat kemensos. atau menghubungi kontak berikut:

Jika ada pertanyaan lebih lanjut seputar *Program Bansos dari Kemensos (BST & BSNT)*, Anda bisa menghubungi layanan informasi berikut :

Email: bansoscovid19@kemsos.go.id
Call center: 08111022210
Website: https://bit.ly/kemsos_callcenter

Assllmkm… Saya mau mengadu sekalian mau laporan. dari awal pandemi sampe sekarang belum pernah dapat bantuan padahal ada 9 pintu bantuan tapi tak 1 pun bantuan yg aku terima. Pernah tanya ke rt jawabnya tidak ada datanya padahal sudah di kumpulin KK nya tapi tetep tidak ada datanya. Giliran bayar pajak data ku ada.
Saya mau melapor di desa saya yang dapat bantuan cuma keluarga/ saudara aparat desa dan rt aja.

Saya sudah menghubungi rt/rw stempat di cek ttp aja sampai sekarang blm ada kejelasan …asa sedih mun hangus teh bansos na :disappointed_relieved::disappointed_relieved:

Kami sarankan untuk berkordinasi dengan Dinsos kab / kot setempat atau call center bst kemensos, jika terdaftar biasanya surat undangan berupa barcode untuk banpus kemensos diberikan melalui pemdes setempat. Hatur nuhun.


assalamualaikum admin sy mau tanya ini
Sy cek data bansos tunai Kemensos data sya lolos penetapan tapi kenapa masuk daftar penolakan mohon penjelasannya