alhamdulillah bantuan Pemrov Jabar tahap 2 akhirnya disalurkan

Alhamdulillah mulai tanggal 8 Juli 2020 bantuan akan segera dia salurkan tapi …
Bagi yang sdh terdata in shaa allah dapat. Bagi yang belum dapat? bagi yang status aduan difitur aduan pikobar : dintindaklanjuti? diproses? disposisi? itu bagaimana ya status nya kang @bagus_MO @Alwi_MO @pikobar.admin teh @Iip_Latipah klo gt. Harus tetap menunggu banyak sabar lagi karena buanyak nya aduan yg masuk, memerlukan waktu yg bs memakan berbulan2, atau adanya jenjang birokrasi yg hrs dilewati bagi para pemohon bantuan via pikobar?

Sumber : https://prfmnews.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-13583819/pemprov-jabar-salurkan-bansos-tahap-ii-mulai-8-juli-2020

Bahkan bantuan telor yang sering kali busuk akibat terlalu lama di simpan efek penyaluran yang memerlukan proses birokrasi yg memerlukan waktu yg bs berbulan2 yg menyebabkan mubazir dibuangnya it telor akan diganti dengan Masker dan Susu, bener gt info nya demikian?

In shaa allah ada kabar baik? Buat baraya kang @Colty_Wiyono @Ade @D0resta_Resta @larenda.rangkuty @komara_tresna_djati @Asep_Godeg bang @Arifin tteh @eidniw @Siti_Hapsoh @emma_komalawati @Esther_Cahyani

Bantuan tahap 2 akan disalurkan mulai tanggal 8 Juli 2020 dan telor konon akan diganti dengan Telor dan Masker tapi … BENER atau TIDAK

Mudah2 an para pejuang asli warga jawa barat ber KTP jawa barat yang selalu bermohon untuk nebdapatkan bantuan kepada pihak pemprov jawa barat bisa ikut dalam tersalurnya bantuan pada tahan ke 2 setelah maksimalkan ikhtiar berbulan bulan lama bukan lagi hitungan hari bs masuk dalam penerima bantuan.

Klo pun tidak??? =
sabar banyak dan wajib menunggu lagi yg e tah sampaikapan, karena memerlukan waktu, data yg masuk buanyak, dsb

Mari kita bersama menjadi saksi kelak ketika bertemu dengan allah swt, bahwa pertanggungjawaban di dunia atas apa yang terjadi saat ini dan ditimpakan kepada kita atas kebijakan2 pemangku kepentingan untuk dibalas di pengadilanNya kelak.

Semoga Allah swt. Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan untuk melalui semua tahapan ujian ini.

Hatur nuhun admin anu tos ngawaler RAMAH teu jutek tiap bls posting atanapi japri na. Keep semangat kakak2 admin :blush:

Amiiin, aamiinn, amiin ya Rabb

Allahumma shali ala sayyidina Muhammad wa ala ali sayyidina Muhammad.

3 Likes

aminnn kita tunggu …kebenaranya

cooming soon kang @D0resta_Resta

Pengen rasanya orang tuaku dpt bantuan
Tp bikin pengaduannya ga bisa"
Bingung pas dipertanyaan penghasilan per bln
Krn ortu qu petani yg kerja disawah milik org lain / pekerja lepas

1 Like

Alhamdulillah atuh klo bener mah, mudah mudahan…

mudah2 an anu diperjuangkeun ku baraya urg sadaya aya hasil na, leres pisan sagala rupi bakal aya etangan na di yaumul akhir…sae kang, sing jadi pamecut khusus na ka pribadi, umumna ka para pemangku kepentingan yeun jujur tur amanah teh abot…:+1::+1::+1:

Alhmdllh bagi yang dapat!!!bantuan di cirebon kacau balau…terutama di desa dan kelurahan terpencil

Sampurasun @Uju_bije.

Kami coba informasikan dan kordinasikan proses penyaluran bantuan sosial kepada aparatur desa dan RW agar tetap mengikuti alur proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hatur nuhun.

Ass bagus mo, alhamdulilah bansos tahap 2 di desa kami sudah turun bahkan ngantrinya di desa mantul, tapi nyakitu tea kanggo kuring mah mung saukur jadi penonton ,da anggerwe nu kengingteh nu masih keneh bisa atawa nu aya keneh panghasilan alias teu terdampak atanapi kirang terdampak sapertos masih keneh aya panghasilan kngho sahari hari,tapi knggo sabangsanaing kuring mah nudi phk, atanapi tos teu aya panghasilan duka iraha aya deui panghasilan …masih tetep sapertos kieu nungguan jeung ngantosan suganwe aya bansos ti pamarentah… tapi tetepwe WASALAM teu ngabuahkeun hasil…

Sampurasun @Ade_Rohimat.

Alhamdulillah kang kalau bansos sudah turun di wilayah akang. Memang tidak semua bansos membantu semua masyarakat (ada pendataan dan memfokuskan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan) dan ada beberapa tahap juga dalam penyaluran bantuan sosial yang tidak bisa memungkinkan penyaluran bantuan sosial dijalankan secara serentak.

Hatur nuhun atas perjuangan bapak / ibu dalam membantu masyarakat dalam melakukan klarifikasi penyaluran bansos :pray:

Assalamu’alaikum admin kenapa
NIK 3277031505860003
NAMA DANAR HADI
Pada bansos provinsi tahap 2 tidak menerima bantuan dikarenakan sudah dapat waktu tahap 1 begitu kata ketua RW 18.
Itu benar ato tidak dan pada bansos kali ini harus di bagi dua dengan yg belum pernah menerima bantuan sama sekali

sampurasun…
info’nya u/ banprov non dtks Desa Indapatra,Kec Cigandamekar - Kab Kuningan blm ada info’nya jg…(sdh d’konfirmasi k’kantor pos t’dekat’pun blm ada info’nya)
“hatur nuhun”

Alhamdulillah…hatur nuhun kanggo rengrenganna tim pikobar hususna dina pitur aduan sarang kanggo bagus mo… hapunten kuring tos salah sangka aya pemikiran kirang bekerja maklum karna perut pikiran jadi kalut,!!. dinten kamari kuring tos nampi bansos anu sangat di harepkeun kanggo kuring sareng keluarga, jazakalloh katampi pisan kanggo nyambung isi patuangan sakeluarga di bumi, sakali deui haturnuhun pisan… kanggo ka palawargi jabar hususna colty kang doresta kanggo mulia… mudah mudahan aya kabar baikna sapertos kuring… saur kuringmah insaya alloh pasti bakal di dangukeun ku tim pikobar cuman waktosna nu teuacan pas atanapi nuju di proses…???..kanggo tim pikobar mudah maudahan ari kahoyongmah ulah mung sakali hungkul, sasih payun tiasa nyambung da hususna kuring masih keneh sesah milarian kerjaan deui atanapi sesah keneh aya panghasilan deui…upami tos aya penghasilan deuimah manggawe bade di hapus oge tina penerima bansos ieu, …mudah mudahan we kuring tiasa aya deui kerjaan… Ammin…

1 Like

1 Like

Alhamdulillah kang @Ade_Rohimat tos kenging bantosan. Teras eta status pengaduan di pikobar robih atuh kang ditindaklanjuti janten selesai?

1 Like

Tapi saya ga dapat atas nama DANAR HADI
NIK 3277031505860003
dengan alasan sudah dapat pada tahap 1

Saya tidak dapat bansos provinsi tahap 2
Nama DANAR HADI
NIK 3277031505860003
dengan alasan sudah dapat pada tahap 1

Sampurasun @Danar_Hadi.

Jadi untuk penerima bansos hanya dapat jatah sekali bansos kang dari pintu bansos apapun, untuk pendataannya dan pembagian bansos sebenarnya ada proses-proses yang memprioritaskan mana yang benar-benar harus dibantu kang (cleansing data).

Jadi masyarakat yang aduannya sedang ditindaklanjuti dan tidak dapat bansos di tahap 1 maka akan dipindahkan datanya pada verval 2 lalu ada sistem eliminasi data lagi yang memungkinkan ada masyarakat yang mendapatkan bansos ada juga yang tidak.

Hatur nuhun.

Sampurasun @Rudi_Amiruddin.

Saya baru mendapatkan informasi dari dinsos ternyata penyaluran bantuan sosial tahap 2 akan diberikan dalam rentang tanggal 9-21 Juli 2020.

Hatur nuhun.

Sampurasun @Ade_Rohimat.

Alhamdulillah semoga dilancarkan terus rejekinya kang, sehat selalu dan tetap bersyukur. Aminn. Kami segenap tim Pikobar ingin mengucapkan terima kasih juga telah memberikan masukan juga memonitoring jalannya proses penyaluran bantuan sosial.

Noted, tetap mengikuti alur penyaluran bantuan sosial ya teman-teman :grin:.

Hatur nuhun.

1 Like