Apa yg harus saya lakukan?

Dada saya suka sakit tiba2 dok tapi gak tiap saat cuma kadang2 suka sakit
Dan nafas saya kadang juga berat,saya tidak deman dan tidak pilek batuk atau bersin2 cuma itu aja kira2 knp ya dok ? Di tes Prixa hasilnya bronhitis akut,Kira2 apa yg harus saya lakukan dok ?

Kalau bronkitis akut segera periksakan ke faskes terdekat untuk memastikan lebih lanjut, karena pada beberapa bronkitis memerlukan pengobatan dalam kurun waktu yang cukup panjang @bisma_puja

Tapi dok saya tdk memiliki riwayat bronhitis

@bisma_puja maka dari itu saya anjurkan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk keluhan bapak, jadi bisa dipastikan itu apa, kalau berdasarkan tanya jawab online saja itu hanya screening kasar dan tidak dapat menegakkan penyakit bapak secara penuh

Hapunten sebelumnya, mau nanya kalo untuk ikut tes masif itu harus bayar nggak? Mau ikutin ibu saya tuk rapid test karena ibu saya batuk sudah hampir 14 hari, sudah saran tuk ke dokter tp katanya agak takut kalo dijadikan odp, saya bingung dilema

Sampurasun Wargi.

Pendaftaran rapid test dari pemprov tidak dikenakan biaya apa pun. Lapor ke puskesmas daerah tersebut, karena yang mengusahakan rapid testnya dari puskesmas bila pasien bergejala.

Kami informasikan bahwa Pendaftaran Peserta TES MASIF COVID-19 bersifat terbatas dan diprioritaskan bagi orang yang paling rentan terjangkit wabah virus COVID-19. Hal ini disebabkan terbatasnya alat tes RDT yang dimiliki. Siapa saja pendaftar dan masyarakat terpilih tersebut:

  1. Masyarakat yang berdasarkan analisis dan penelusuran Epidemologi Dinas Kesehatan daerah setempat.
  2. Pendaftar yang dipilih oleh Dinas Kesehatan daerah setempat berdasarkan analisa keterangan gejala yang diberikan oleh pendaftar pada aplikasi Pikobar.
  3. Kelompok usia rentan (lansia).

Apabila pendaftar tidak mendapatkan kode verifikasi via email atau telepon artinya pendaftar belum diprioritaskan untuk di tes pada sesi RDT yang diumukan tersebut. Pendaftar diharapkan bersabar dan tidak perlu melakukan daftar ulang.

Untuk informasi lebih lanjut dapat diakses dilink berikut:
https://rapidtest.pikobar.jabarprov.go.id/

Hatur Nuhun.