Bansos diperpanjan di tahun 2021

Assalamu’alaikum bpk/ibu admin.
Apakah benar bansos dampak si covid-19 diperpanjang…?

Waalaikumsalam wr.wb, mengenai hal tersebut harap menunggu surat edaran resmi. Hatur nuhun

Apakah yg dah terdaftar sebelumnya yg Non DTKS kudu daftar ulang lagi ke kelurahan

Mohon dapat mengunjungi web solidaritas secara berkala untuk bansos provinsi tahap 4. Hatur nuhun.

Slmt siang min mau tanya ini aduan saya sdg ditindak lanjuti dan dlm verifikasi untuk tahap 4 tapi knp ttp tdk dpt ya??

Sampurasun. Untuk data yang di tindaklanjuti besar kemungkinan di proses verifikasi dan validasi tidak ada data pembanding sehingga perlu validasi sapawarga oleh ketua RW setempat. saat ini belum ada pembukaan verval via Sapawarga. Hatur nuhun.

Berarti banyak kemungkinan bapak2 RW banyak yang masih belum menggunakan aplikasi sapawara ya…

Iya kang. Kami dari staff provinsi bersama pendamping lokal desa proaktif sosialisasi dsn pendampingan penggunaan sapawarga. Hatur nuhun.

Slmt Mlm min mw tanya yg dpt bantuan di 2021 apakah dgn org yg sama dan kalo benar trs yg blum prnh dpt bansos bagaimana nasibnya??

Untuk banprov tahun depan belum ada informasi lebih lanjut. mohon dapat mengunjungi secara berkala web Pikobar dan Solidaritas. hatur nuhun.

Assalamualaikum, sy ingin bertanya tentang pendaftaran PKH seperti apa yah?
Karena sy sudah bertahun-tahun ingin mendaftarkan seseorang selalu RT RW dan staf desa selalu bilang belum ada kuota tambahan, bertahun-tahun tapi malah yg dekat dengan staf desa langsung dapat

Walaikumsalam akang/teteh @KARMA_SY. Kami sarankan untuk bantuan pusat kemensos atau PKH dapat mengajukan melalui pemdes atau pengurus dan Puskesos kab kot masing-masing untuk didata ajuan terbaru. Berikut flow pendaftaran dtks. https://solidaritas.jabarprov.go.id/flowdtks/