buat apa ada pikobar

mohon.perhatian.menurut saya.pikobar tak membantu.
di soldaritas.nama saya.terdata penerima bansos kab/kota.tahap 1.tapi sampai mau muncul.tahap 3.saya belum menerima .bantuan apapun…
udah aduan sampai 3x .bahkan lewat w.a.tidak ada tanggapan.tanya ke rw.ke desa sama aja.tambah ribet.hatur nuhun…
wassalam:
korban pandemi copid 19.

7 Likes

Sampurasun wargi

Mohon informasikan nama lengkap, NIK, No HP, alamat KTP, dan alamat lengkap lewat PM ke saya ya.

Hatur nuhun.

1 Like

Bagaimana kang @Alwi_MO Atas pernyataan saya di pm kemarin… Verval di sapawarga bukan hanya rw saja bisa aparatur desa lainya… Karna tingkat rt/rw di tempat saya gak paham aplikasi sapa warga… Di balai desa… Tp saya bertanya ke kantor desa di balikin lg suruh tanya rt/rw masalah verivikasi dan validasi…

Punten ya kang, komunikasinya satu pintu saja. Bila ingin di DM, cukup hubungi saya di DM agar efektif. @Wargabarujabar

:pray:t2::pray:t2::pray:t2: hampura kang @Alwi_MO

Santai kang wios :blush: :pray:

siap pak.
nama:tris sutrisno gunadi
nik:3204272206680003
no hp: 085352873744
alamat:kp cinangka.rt 04/01. mandalasari.cikancung.kab.bandung
hatur nuhun …

Punten kang saya cek di website Solidaritas datanya belum terdaftar. Saya coba cek status aduannya juga sudah selesai, apakah ini diselesaikan oleh akang atau bagaimana ya? Hatur nuhun. @Tris_Sg

punten.pak alwi.masih ada kok dari dulu.sampai kini.ada data di soldaritas.a/n:tris sutrisno.gunadi.aduan saya.saya sampai 3x dan 2 terselesaikan.tidak sengaja kepijit.dan udah .minta di benarkan.ke ibu iip_latipah.di forum.tanya jawab.namun tiada hasilna.begitu pak.alwi.yth. hatur nuhun atas perhatiannya

@Tris_Sg @Wargabarujabar Jangan terlalu berharap bantuan sy juga tiba" hilang. Mohon penjelasannya @Alwi_MO awalnya sy tertera bansos tunai1 terdaftar walau sy ga menerima bansos tunai2 masih terdaftar walau tetep ga menerima pencairan ke3 nama sy ilang dipikobar ada apa yachh???katanya mau dibantu ditelusuri tapi ko malah hilang???

bukan saya berharap.bantuan.karna nama saya terdata.di.soldaritas.saya pingin tau kemana larinya.bantuan itu.apa di korupsi.atau gimana kan saya perlu kejelasan.kan banyak masarakat yg namanya .terdata.tapi bantuannya ngak menerima.begitu magsut dan tujuan saya.pemerintah ingin membantu.masarakat.yg terdampak pandemi copid.19.malah di salah gunakan.oknum2 .tidak bertanggung jawab.

Banyak nama tercantum di solidaritas KPM PKH&BPNT…tapi fakta nya mereka belum pernah menerima bantuan apapun… sehingga tidak bisa di data kebansos propinsi.(nik terpakai dibantuan lain)

Punten kang, silakan baca PM dari saya ya.

Sampurasun wargi Jabar

Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak/Ibu rasakan.

Terkait dengan perbedaan data di Sapawarga, Web Solidaritas dan realisasi adalah karena data yang berada di Sapawarga dan Web Solidaritas masih berupa perencanaan (belum ditetapkan).

Kami sangat paham akan kebutuhan masyarakat mengenai data yang paling tepat, namun dalam pelaksanaannya ternyata dari proses perencanaan hingga ke penetapan masih terdapat data yang tidak memenuhi standar. Hal inilah yang menyebabkan adanya perubahan data.

Kami sangat menginginkan pemanfaatan dana Bansos dapat dirasakan oleh warga yang membutuhkan dan tepat sasaran. Untuk itu, kami akan berusaha meningkatkan kualitas ketepatan data kami pada penyaluran Bansos tahap 2 demi transparansi yang lebih baik di masyarakat.

Hatur nuhun atas perjuangan Bapak/Ibu dalam mengawal proses penyaluran Bansos.

Hormat kami,

Tim Forum Pikobar.

Saya juga sama, dafr pikobar dari awal sampe saat ini buram…
Korban covid juga…

Saya berpikir sama pikobar apa urgen nya, tidak ada solusi, hanya wadah curhatan aja

Iya nembosankan tidak ada solusi

Iya memang masih dalam pemasukan data baru . Tapi saya minta di masukan sebagai kpm tidak bisa di proses . Kan percuma ada sapa warga seperti ini…

Sampurasun wargi Jabar

Terima kasih karena telah aktif dan berpartisipasi dalam Aplikasi maupun Forum Pikobar.

Aplikasi Pikobar mempunyai fungsi untuk transparansi data Covid-19 di Indonesia dan Jawa Barat, melakukan periksa mandiri dan pendaftara masif tes, membuat aduan bansos mandiri, dan fungsi lainnya.

Data yang diterima di Pikobar bukan hanya semata ditampung saja, namun juga diproses agar pengadunya bisa menerima bantuan.

Kami mohon maaf dan mengakui kesalahan kami, bahwa terdapat hambatan dalam penyaluran bansos tahap II sehingga masih banyak warga yang belum menerima bansos dan masih menunggu. Kesalahan tersebut kami evaluasi dan akan diperbaiki dalam penyaluran bansos tahap II.

Hatur nuhun.

1 Like

Dan alhamdulillah walaupun saya belum pernah mendapatkan bansos dari pintu manapun, saya sudah merasakan manfaat adanya pikobar ini. Saya sudah bisa mengganti ktp dan kk saya didaerah yg sekarang tanpa harus melewati tahapan birokrasi yg “njelimet” dan rawan pungli.semuanya karena dibantu pikobar, dan semuanya gratis tanpa embel2 uang admin, uang rokok, dan uang2 lainnya. Alhamdulillah dan haturnuhun pisan atas kerja kerasnya tim admin pikobar.

2 Likes