cara mencegah covid-19

bagaimana mencegah tertularnya covid?

Sampurasun. Kang @Fakhrana_Pradnya_Par.

Berikut tindakan pencegahan yang kami sarankan:

Pertama, cuci tangan sesering mungkin. Sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air. Atau gunakan antiseptik berbasis alkohol, jika tangan tidak terlihat kotor.
Mengapa?
Mencuci tangan dengan sabun dan air, atau menggunakan antiseptik berbasis alkohol menghilangkan virus di tangan.

Kedua, saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung dengan siku atau jaringan yang tertekuk. Bila memakai tisu untuk menutup mulut dan hidung setelah bersin, batuk, dan atau mengusap muka, segera buang tisu ke tempat sampah tertutup. Lalu, bersihkan tangan dengan alkohol atau sabun dan air. Mengapa? Menutupi mulut dan hidung ketika batuk dan bersin mencegah penyebaran kuman dan virus. Jika bersin atau batuk di tangan, Anda dapat mencemari benda atau orang yang disentuh. Demikian pula penggunaan tisu.

Ketiga, buat jarak setidaknya satu meter (3 kaki) antara Anda dan orang lain, terutama bila ada yang batuk, bersin, dan atau demam.
Mengapa?
Ketika seseorang yang terinfeksi penyakit pernapasan, seperti Covid-19, batuk atau bersin mereka memproyeksikan tetesan kecil yang mengandung virus. Jika terlalu dekat, Anda bisa menghirup virus itu.

Keempat, makan makanan yang sehat serta minum vitamin.

Kelima, diam di rumah saja untuk menjaga penyebaran virus.

Hatur Nuhun!

Bagikan info akurat seputar COVID-19 Jabar,
Website Pikobar: pikobar.jabarprov.go.id
Unduh App Pikobar: bit.ly/app_pikobar
Hotline WA Pikobar: s.id/ChatbotPikobar"