Cluster SECAPA termasuk Kabupaten/Kota belum teridentifikasi

Permisi saya ingin menanyakan terkait data kasus Covid-19. Terdapat data dengan keterangan kabupaten/kota belum teridentifikasi, yang ingin saya tanyakan adalah sebagai berikut:

  1. Mengapa belum teridentifikasi?
  2. Dilihat dari data kasus Covid-19 cluster SECAPA tidak termasuk ke dalam Kota Bandung tetapi ke dalam ‘belum teridentifikasi’ padahal letaknya ada di Kec.Cidadap, mengapa demikian?
  3. Jika SECAPA terdapat di Kota Bandung, mengapa Kota Bandung khususnya Kec. Cidadap tidak termasuk ke dalam zona merah?
  4. Sebelum dan sesudah ditemukan kasus cluster SECAPA juga terdapat banyak kasus dengan keterangan kabupaten/kota belum teridentifikasi, seharusnya termasuk ke dalam kota/kabupaten manakah ‘belum teridentifikasi’ tersebut? apakah pada data akan berubah menjadi nama kota/kabupaten?
    IMG-20200811-WA0013

Sampurasun teh.

1-3. Untuk kasus positif Yang di Secapa dari Kemenkes sudah release dan tentunya sudah d data di Pikobar, namun karena yang terkonfirmasi berasal dari daerah luar Bandung bahkan Jabar, jadi sampai saat ini masih masuk ke kategori Belum Terindentifikasi untuk asal daerahnya.
4. Wilayah Belum Teridentifikasi, merupakan kasus yang sudah di release oleh Kemenkes dan dimasukan ke wilayah Jabar namun masih proses verifikasi, validasi, serta investigasi dengan Dinkes, Fasyankes, dan Lab tiap Kabupaten/kota di Jawa Barat. Setelah berhasil verval maka akan langsung d updatean asal daerahnya tsb.

Hatur nuhun :pray: