Di cek data penerima bansos muncul, actual di lapangan belum dapat bansos

Saya cek di penerima bansos muncul , padahal actual di lapangan belum dapat bansos? Tolong jelaskan bos biar mindset saya tidak suudzon nuhun

1 Like

Sampurasun Kang @Ramdhani_Akbar,
Punten sebelumnya buat aduan di pikobar ga? Soalnya ada data-data susulan yang memang belum didistribusikan bantuannya.

Hatur nuhun.

, pas saya cek di data penerimaan bansos muncul data sudah menerima bansos padahal belum menerima bansos

Sblum nya saya buat aduan di pikobar karna belum menerima bansos,dan alhamdulilah sudah di tindaklanjuti oleh kang alwi pada bansos tahap 1, namun bansos tahap ke 2 saya belum menerima bansos tetapi saya cek data yg sudah menerima bansos muncul data nya yang nomer 2

Punten kang saya bantu menjawab. Mohon maaf karena data yang akang lihat pada website solidaritas belum bersifat final, penerima resmi akan diumumkan melalui KepGub. Saat ini di website solidaritas masih tahap pengunggahan data penerima bansos.

Karena akang sudah menerima banprov tahap 1, silakan ditunggu ya kang banprov tahap 2 karena baru mulai disalurkan per tanggal 8 Juli 2020. Semoga segera mendapatkannya. Hatur nuhun. :pray:

1 Like

assalamualaikum…
u/ banprov tahap ke 2 sdh mulai disalurkan,apakah sudah ada d’kantor" pos…terdekat…
(bantu jawab @Alwi_MO @Iip_Latipah )
“hatur nuhun”

Sedikit saran dari saya kang perbaiki sistem nya yg sudah menerima bansos, jadi data yg sudah menerima bansos di kasih tanda penerima bansos (tahap1) ,dan apabila belum menerima bansos tahap 2 dan selanjutnya data tidak muncul agar data antara yg sudah menerima bansos/ belum tidak tumpang tindih dengan yg sblm nya…nuhun :pray:

1 Like

Ass…mau tanya kenapa yach saya tidak bisa mengecek aduan saya

sama wae,saya jg tidak bisa lihat status aduan…
sudah d’coba b’kali"…jg…
ada apakah ini…

1 Like

Sama saya jg hilang aduannya tdk bs dicek.
Mdh2an ini bkn unsur kesengajaan, klo pemprov mau serius kasih bantuan mohon jgn dibuat ribet atau makin menyulitkan masyarakat.
Verval berjenjang yg perlambat penyaluran hingga telor bansos sampai pd busuk dan akhirnya mubazir dibuang sia sia, hrsnya dipangkas agar dipercepat.
Hatur nuhun

Waalaikumsalam, Kang Rudi. Banprovnya baru mulai disalurkan kang, kemungkinan prosesnya beberapa hari hingga tiba tergantung lokasinya. Bisa ditelepon dahulu ke kantor pos terdekat untuk konfirmasi apakah sudah tiba atau belum. Hatur nuhun.

Siap, Kang Ramdhani. Terima kasih atas saran dan masukannya, akan saya sampaikan. :pray:

Untuk yang tidak bisa cek status aduan, boleh diinformasikan NIK dan No HP nya? Boleh PM ke saya saja ya. Hatur nuhun.
@Ramdhani_Akbar @Chie_Lestari012

Siap kang nuhun sudah listening pendapat masyarakat awam agar data dan sistem penerimaan bansos bisa tertata rapi dan penerima benar2 sudah mendapat bansos nya bukan sekedar rencana atau wacana tapi di data sudah muncul namanya sebagai yg sudah penerima bansos…nuhun :pray:

Alhamdulillah Kang Ramdhani, semoga lekas mendapatkan bansosnya ya. Siap selalu mendengarkan. :blush::pray:

Siappp kang nuhun :pray::pray:

Sm punya saya juga seprti gitu …udah lapor sana sini ttp aja NIHIL sampai di suruh sms pengaduan ujung2 nya seperti ini …sudah 3 bulan BST pun entah kemana …

Sama saya juga cek di online no NIK suami saya dapet …karena waktu itu saya bikin aduan di pikobar dan sudah di tindaklsnjuti…
Tapi bantuan pemprov tahap 1 saya belum menerima nya…dan agar saya tidak penasaran akhirnya saya menanyakan ke petugas desa…memang No NIK suami dapet dan valid no NIK nya…tapi udah di ambil ku pak RT…ku pak RT gak di kasih ke keluarga saya…malah di bagi² tanpa persetujuan saya sebelumnya…
Padahal keluarga saya sangat membutuhkan…
Ya mudah²an bansos pemprov tahap ke 2 ini saya dapet dan sampai ke keluarga saya

Nih yg saya khawatirkan kang @Alwi_MO @bagus_MO @Iip_Latipah @pikobar.admin pas di cek data penerima bansos muncul tapi actual di lapangan belum dapat.saran saya untuk bansos kedepan nya rt rw atau perangkat desa harus scan validasi yg sudah benar2 penerima bansos kang.contohnya perangkat desa harus meng scan validasi tanda tangan si penerima bansos/foto copy kk dan ktp…agar dari akar rumput tidak memanipulasi data, dan data yg di solidaritas itu benar2 data orang yg sudah menerima bansos…di data bansos ada dan bansos sudah di terima oleh yg berhak kan enak,klo di data sudah muncul tapi actual di lapangan belum dapat kn jadi pertanyaan besar… nuhun :pray:

1 Like

Sampurasun @Firman.hds.

Bantuan yang diajukan berasal dari mana kang? kemensos atau banprov? dan aduan akang sudah sampai mana?

Hatur nuhun.