Gejala menular pegal-pegal dan demam

Assalamu’alaikum min, saya mau lapor dan tanya, di komplek rumah saya (Bandung Timur) terjadi gejala yang menular yaitu pegal-pegal dan demam, yang saya tau pertama sakit tetangga saya dan menular dengan orang-orang di rumahnya satu persatu, kemudian tetangga lainnya pun sama mengalami gejala seperti itu, kurang lebih 6 rumah yg mengalami gejala itu, termasuk keluarga saya, pertama bapak saya kemudian adik bungsu lalu ibu saya, adik saya yg pertama dan skrng saya mengalami gejala pegal" dan demam, menurut mimin tindakan apa yg harus kita lakukan? Mendaftar tes rapid kah atau tidak usah? Dan pekerjaan orang tua saya adalah pedangang yg terus berjualan, setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam setengah 11 siang.
Terima kasih min :pray:

Sy setahun kebelakang pernah merasakan seperti itu, sama nular ke tetangga juga. sendi sakit, pegal2, demam sampe mau ke wc juga berjln sakitnya minta ampun. Tp setelah berobat kedokter dikasih parasetamol, antibiotik alhamdulillah sembuh.
Saran saya Coba aja je dokter umum az dulu.

Halo @Vie_elvivieneQ

Gejala demam dan pegal pegal merupakan gejala yang sangat umum. Banyak hal yang dapat mennyebabkan gejala tersebut seperti infeksi virus (chikungunya, dengue, dll), bakteri, ataupun lainnya. Sehingga untuk memastikan apa penyebabnya, kami sarankan untuk memeriksakan diri secara langsung ke dokter. Apabila setelah diperiksa ada kecurigaan mengarah ke covid-19 anda bisa menanyakan ke dokter/fasilitas kesehatan anda apakah perlu dilakukan test rapid atau tidak.

Hal yang dapat anda lakukan sementara dirumah adalah perbanyak asupan cairan untuk mencegah dehidrasi karena demam, selain itu parasetamol dapat digunakan untuk menurunkan demam. Ditengah masa pandemi ini, tetap terapkan pola hidup bersih sehat dan social distancing ya. Apabila demam tidak kunjung hilang dengan obat penurun panas, segera periksakan diri anda ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Terimakasih

^tim medis