Gugus tugas covid-19 tingkat RT RW

Mohon panduan…
Gugus tugas tingkat RT RW dibentuk oleh desa namun sampe sekarang blm ada instruksi tugasnya apa aja…
Mohon kalo ada panduannya bisa dishare

Sampurasun wargi

Tugasnya antara lain melakukan pencerahan kepada warga dari rumah ke rumah tentang bahaya wabah Corona atau Covid-19. Serta menindak bila terdapat kejadian-kejadian di tempat yang tidak sesuai protokol kesehatan seperti berkumpul tanpa masker, tidak jaga jarak 1m, tidak cuci tangan, dan lain-lain.

Hatur nuhun.

Benarkah jika suspek positif tanpa atau dengan gejala ringan cukup isolasi mandiri, dan setelah 14 hari isolasi ternyata tidak ada gejala maka dinyatakan selesai/sembuh tanpa ada RT/PCR untuk memastikan?
Info ini didapat dari sosialiasi puskesmas

Untuk yang sudah melewati masa isolasi dan tidak bergejala silahkan untuk beraktifitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hatur nuhun

min. ada temen yg konfirmasi positif. dia dan keluarganya dikucilkan sama RT setempat. tinggal kota bandung. gimana solusinya min?
sudah minta bantuan kelurahan, tapi tetap saja RT/RW dan warga menganggap itu aib
nuhun min

Mohon untuk segera melapor ke fasyankes terdekat, untuk mendapatkan perawatan intensif dan di test kembali hingga hasilnya menyatakan negatif. Warga sekitar di mohon tetap tenang dan tidak panik, serta proaktif mematuhi protokol kesehatan Covid-19 memakai masker cuci tangan dan jaga jarak. Hatur nuhun.

Min mau tanya kalo positif hasil tes tapi rujukan negatif itu artinya apa ya??

Sampurasun. Untuk hasil rapid reaktif maka akan dilakukan test PCR untuk memastikan spesimen positif atau negatif Covid-19 di RS Rujukan Covid-19. Hatur nuhun.