Istri PCR positif , suami swab antigen negatif

Sampurasun min mau tanya kmren 3 hari istei saya demam skrng sdh reda dan kmren di PCR hasilnya positif , saya lngsung lakukan antigen hasilnya negatif,apa yg saya hrus lekukan setlh lapor ke puskesmas, apakah saya boleh tetp 1 rmh dgn istri jika boleh hal2 apa saja yg mesti dilakukan atau bagainana sebaiknya ?

Rampes… baik. setelah keluar hasil positif. tapi tidak ada gejala, kami sarankan untuk melakukan isolasi mandiri dirumah dengan tetap menerapkan 3M, lapor perkembangan kondisi pasien hingga selesai masa penularan dalam 14 hari. Jika tidak memungkinkan isoman dirumah, mohon minta ke fasyankes terdekat untuk isoman di tempat karantina yang disediakan pemerintah. Jika bergejala dan hasil positif maka di rawat di fasyankes rujukan Covid. hatur nuhun.

saya sudah ke puskesmas terdekat puskesmas citeruep cimahi disini infonya hanya disuruh Isoman saja ( saya sdh kasih noh hp saya dan karena beda domisili jd nanti bkal diinfoin ke domisli saya tinggl yaitu puskesmas cisarua (Kab Bnadung barat ), tunggu ada petugas yang bakal nlpn , saya cmn khawatir dgn anak2 saya saja kondsi sih mereka berdua aman2 saja, apakah perlu di swab atau tdk , sedangkan klo saya kan sdh antigen, jika memang tidak perlu apa yg mesti dilakukan?

baik kang. Nanti akan ada pic surveilance dari fasyankes untuk memantau.

Kami sarankan untuk mengikuti anjuran berikut ketika isoman :
Berikut tata cata isolasi mandiri di rumah jika positif COVID-19:

  1. Selalu pakai masker

Selalu memakai masker dan membuang masker bekas di tempat yang ditentukan. Memakai masker juga bisa melindungi keluarga dari paparan COVID-19.

  1. Tidak keluar rumah

Hal yang dilakukan saat isolasi mandiri adalah tetap di rumah terlebih jika muncul gejala demam, flu dan batuk. Jangan pergi bekerja, sekolah, ke pasar atau ke ruang publik untuk mencegah penularan masyarakat.

  1. Jaga jarak

Gunakan kamar terpisah dari anggota keluarga lainnya, dan jaga jarak 1 meter dari anggota keluarga. Gunakan kamar mandi terpisah, jika memungkinkan. Jangan berbagi barang-barang rumah tangga pribadi, seperti cangkir, handuk, dan peralatan makan.

  1. Jaga kebersihan

Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan lakukan etika batuk dan bersin. Jaga kebersihan dan kesehatan rumah dengan cairan desinfektan.

  1. Berjemur

Meski tak bisa keluar rumah, usahakan selalu berada di ruang terbuka dan berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi (±15-30 menit).

hatur nuhun.

Adik Ipar Saya minggu lalu dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test… Hari Jum’at ybs akhirnya menjalani perawatan di RS Hermina, atas anjuran dari dokter di Perusahan tempat dia bekerja. Keluarganya (istri dan 5 orang anaknya) menjalani test swab di puskesmas, dan terakhir semua nya juga dinyatakan positif Covid-19 juga… Apa yang harus dilakukan selanjutnya??? Call center Kota Bekasi tidak menjawab telepon maupun WA… Gimana nih…

Yang penting tetap tenang, tidak stress dan banyak konsumsi vitamin / suplemen. Sembari menunggu apakah punya polis asuransi pribadi? Jika iya, bisa coba menggunakan fasilitas tersebut. Jika butuh informasi bisa saling berkomunikasi dengan agen asuransi siapa tahu ada yang bisa kita bantu.

Sampurasun. Jika hasil swab menunjukan positif dan bergejala, sesuai peraturan kemkes untuk isolasi dan perawatan di pusat karantina pemerintahan. mohon selalu berkordinasi dengan pihak fasyankes. Hatur nuhun.