Jangan ada diskriminasi kepada pasien covid

Assalamualaikum , saya disini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah karena saya tidak mempunyai gejala apapun bisa disebut dengan OTG , pasien isolasi tidak boleh stress harus happy dan berpikiran positif thinking harus di support agar cepat sembuh karena yakin pasti sembuh . Di sisi lain sangat sedih karena masyarakat memang kurang edukasi dan pengetahuan tentang itu covid saya mendapat diskriminasi dari masyarakat . Apa yang harus saya lakukan agar pikiran saya positif thinking tidak memedulikan Masyarakat sekitar yang mengucilkan saya.

Walaikumsalam. Semoga dalam keadaan sehat selalu. Pasien positif tanpa gejala setelah melewati masa isoman maka dinyatakan sembuh. Bisa meminta surat keterangan sehat ke fasyankes atau puskesmas, guna memberikan ketenangan dan rasa khawatir warga tertular Covid. Hatur nuhun.

Teteh @Siska_Yuliani semoga selalu diberikan kesabaran, dan semoga kita semua selalu berada dalam limpahan kebaikan dan keberkahan Allah SWT, Aamiin Yaa Mujiibas Saailiin :palms_up_together:t4::palms_up_together:t4::palms_up_together:t4:

Menghadapi stigma sosial memang sulit teteh, jangankan orang lain, saudara sendiri pun terkadang menjauhi kita :sweat_smile::sweat_smile::sweat_smile:, saya pun mengalami hal seperti itu…dari pengalaman saya, jangan hiraukan siapapun yg mendiskreditkan kita, mendingan kita fokus membuat diri kita nyaman, anggaplah kita sedang liburan dirumah, InsyaaAllah semua pasti baik-baik saja :grin::grin::grin:

1 Like