Jawaban hasil aduan di pikobar lagi


Maksudnya gmn yah? Kan saya juga buat aduan di pikobar buat bansos yg terdampak covid19?? Saya dari awal covid 19, belum menerima bantuan apapun​:disappointed::pensive:

Sampurasun wargi Jabar

Terkait pengajuan bantuan lewat aplikasi Pikobar, perlu jelas dan diperhatikan kata-kata penyampaiannya. Bila ingin mendapatkan bantuan, perlu ditekankan kata-kata “saya mohon bantuannya”, karena kami perlu memilah mana laporan yang berupa pertanyaan atau meminta bantuan. Sementara, bila menerima status disposisi, artinya redaksi aduan berupa laporan atau pertanyaan.

Hatur nuhun.

Punteun kangAlwi, berarti kalau statusnya didisposisi, apakah harus diklik “selesaikan aduan” ?

Sampurasun @Hagia.

Boleh saya minta Nomor Aduannya kang? saya coba crosschek dulu data aduannya.

Hatur nuhun.

1 Like

No aduannya udah gk inget kang. Yg ada paling aduan yg terakhir ( 82615 ). Jadi pada akhir mei saya bikin 2 aduan. Pertama untuk dana desa (nyatanya desa saya gk ngeluarin ). Terus yg kedua saya bikin untuk yg bansos kemensos, nah ini yg didisposisi (kemungkina lewat aduan ini saya bisa dipanggil kadisukcapil untuk bikin ktp & kk sini). Ketiga saya bikin lagi aduan untuk jenis bansos yg tidak diketahui.

kang @Hagia. Saya cek aduan 82615 ternyata proses sedang “belum diverifikasi”.

Bila aduan sedang didisposisi via JDS berarti aduan sedang didisposisikan ke instansi terkait untuk selanjutnya di tindaklanjuti.
Jika Instansi nya Sapawarga:didisposisikan berarti sedang proses pengecekan data Aduan

Hatur nuhun.

1 Like

Kenapa data saya di bantuan yg ke 2 tidak ada? ,padahal pas bantuan pertama ada/dapat!!!
Mohon pencerahan dan jawabannya?

Karena saya sangat membutuhkan bantuan itu saya org miskin pak kerja serabutan

coba d’perbaharui data u/ banprov tahap k’2,spy tidak ada keragu raguan bagi masyarakat/warga yg bakal mendapat’kan bansos/banprov tahap k’2…

Sampurasun @herie_priatna.

Saya sudah jawab dipostingan anda sebelum/sesudahnya mengenai pertanyaan yang sama :pray:

Hatur nuhun.

Sampurasun @Rudi_Amiruddin

Perihal data yang bansos tahap ke 2 sedang dalam proses pembaruan data, juga memungkinkan website lapor pikobar dan solidaritas terkadang mengalami masalah ketika mengakses website tersebut.

Hatur nuhun.