Jumlah Penerima Bansos Pemprov Jabar

Yth Admin Pikobar

saya warga Depok kecamatan Pancoranmas Jawa Barat ingin bertanya apakah betul jumlah penerima bansos itu sesuai dengan berita yang saya screenshoot, kalau memang betul ini sangat menyedihkan sekali, karena jumlahnya sangat jauh dari harapan hanya 93 kepala keluarga (KK) diwilayah kecamatan Pancoranmas, sedangkan penerapan PSBB diwilayah Depok diperpanjang kembali.

Mohon perhatiannya
Terimakasih

Mohon untuk konfirmasi ke RT/RW setempat. Apabila ingin mengetahui data lebih jauh lagi, tulis di fitur ADUAN

Hatur nuhun

Alhamdulillah Bu IIP. Bantuan sudah sampai dari provinsi jawa barat. 15 April 2020 bikin aduan, 18 Mei 2020 alhamdulillah sampai.

1 Like

Assalamualikum bu llp sya mau usul , kpan saya di proses nya , saya tida kebagian bansos padah sya sdhengumpul kn kk sma ktp ,apakah ibu iip latipah bisa bantu sya ?

Ini no pengaduan nya 70277
Ino no kk 3278010202180005

Aduan saya tidak ditanggapi.dimohon Bantuan nya

Untuk cek aduan di aplikasi Pikobar bisa menggunakan pencarian ID Aduan atau menggunakan no HP terdaftar. Statusnya diproses/ditolak/diterima/selesai

Dicirebon desa saya. Masa dapat bantuan 90rb doang. Masya allah kata rt rw kadus kades bilangnya data yg diperoleh dari sananya sedikit yg mendapatkan. Jdi dibagi rata saja sampai yg dapat PKH pun kebagian 90rb. Ngga adil bgt mau bikin aduan percuma aduan yg kmren aja ngga ada respon sama sekali. Indonesa sekejam ini kah. Hampir semua orng disini tidak ada yg berpenghasilan ditungguin bansos nya malah zonk

Bila terdapat pungli bisa dilaporkan ke http://www.siberli.jabarprov.go.id/

Boleh tolong diinformasikan juga dimana lokasinya agar bisa didata? Hatur nuhun. @Muhammad_Yusuf_AF

Kecamatan talun, desa sampiran, dusun ploasan. Besok bantuan akan dibagikan. Tapi tidak tau berapa orng yg mendapatkan. Sedangkan disini sudah bnyak bgt yg sangat membutuhkan bansos tsb karena kepala rumah tangga sudah bnyak yg nganggur dirumah. Tapi bansos pun sulit sekali.

1 Like

mohon alamat lengkapnya pak, kota/kab, dan nomor hp

desa sampiran, dusun ploasan, kecamatan talun, kabupaten cirebon. 085813273488
Pak kalau lapor kaya gini identitas pelapor dirahasiakan ngga? Kalau bisa dirahasiakan ya soalnya saya takut.

Sampurasun admin pikobar, suami saya di dinsosnangkis sudah terdaftar sebagai penerima banprov-non-dtks tapi sampai hari ini kami belum menerima bantuan tersebut. Yang mau saya tanyakan kapan penyaluran banprov-non-dtks di kelurahan jamika rt. 09/03.hatur nuhun

Sampurasun kang, tidak perlu khawatir karena identitas pelapor aman @Muhammad_Yusuf_AF

Sampurasun kang, untuk informasi jadwal penyaluran dapat ditanyakan ke RT/RW setempat atau ke Kantor Pos terdekat, hatur nuhun @Fachry_Putra

Assalamualaikum
Kepada yg terhormat bapak ridwan kamil/admin app pikobar.
Saya mau menanyakan mengenai bansos, kok saya cek di website http://cekbansos.siks.kemsos.go.id seluruh keluarga saya tidak ada keterangannya. Jadi kami tinggal 1 rumah tapi ada 5 KK. Maklum kami masih tinggal dirumah orang tua karena belum mampu membangun rumah. Tapi saya cek setiap KK tidak ada 1 pun yg mendapatkan bansos. Keterangannya data tidak ditemukan/nama tidak terdaftar. Sebenernya bantuan sosial itu gimana sih? Katanya per KK tapi kok kami ngga mendapatkan 1 pun malah disini banyak bgt calon penerima PKH baru. Sedangkan 1 keluarga pun tidak ada mendapatkan PKH. Apalagi kakak saya, kakak saya harusnya tergolong masuk ke kategori keluarga yg berhak mendapatkan PKH. Soalnya suaminya pekerjaannya serabutan, anaknya sekolah dan ada balita. Dibandingkan dengan penerima PKH lainnya disini kakak saya jauh dari kata mampu. Tapi RT/RW kades disini menutup mata akan hal itu. Mereka hanya mengajak sanak saudaranya untuk daftar PKH. Tolong kepada admin kami perlu bantuan sosial itu, kami tidak ada penghasilan semenjak ada corona. Bapak kakak suami saya semuanya diberhentikan sampai corona selesai. Kami sudah kehabisan tabungan untuk makan. Kami hanya mengharapkan bantuan tapi kami seperti dipermainkan. Kenapa dengan keluarga saya? Kenapa dari dulu tidak pernah mendapatkan bantuan apapun sampai bpjs dari pemerintah pun kami tidak mendapatkannya. Kami merasa tidak mampu, tapi kenapa tidak ada bantuan apapun untuk kami. Melihat orang yg jauh lebih mampu punya banyak perhiasan, rumah bagus, kendaraan bagus justru mendapatkan bantuan PKH. Apakah ini yg dinamakan adil??
Dan mengenai bansos covid-19 kenapa keluarga saya 5 KK tidak ada 1 pun yg terdata diwebsite trsb tolong penjelasannya. Terimakasih

Waalaikmslm Kang @Muhammad_Yusuf_AF
Untuk mekanisme penerimaan Bansos sendiri
RT / RW melakukan pendataan diserahkan ke Desa / Kelurahan Lalu Pihak Desa / Kelurahan melaporkan ke Pihak Kecamatan. Lalu Menyerahkan pada Pihak Dinas Sosial Kab / Kota, lalu akan diserahkan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat untuk didata dan disalurkan bantuan melalui PT POS/Ojol.

Jadi, pihak provinsi memberikan kuota, namun tidak menentukan siapa saja yang diberi bantuan.

Apabila terdampak COVID-19 namun tidak terdata oleh RT/RW setempat, silakan laporkan melalui fitur ADUAN pada aplikasi Pikobar.

Hatur Nuhun.

Sampurasun rt/rw mendata cuma yg dekat aja sama dia,contohnya keluarganya,kemalan nya,temannya,sedangkan warga yg agak jauh/kurang akrab tidak d respon

Rampes kang @Deden_Sanjaya.
Kami sarankan dapat menghubungi Dinsos kab/kota setempat bahwa belum mendapatkan bantuan apapun. Atau mendaftar di aduan Pikobar. Hatur nuhun.