Kapan Bansos di terima

Assalammualaikum wr.wb
Saya tinggal di kota Bekasi belum ada bantuan sosial (Bansos) dari RT/RW kelurahan setempat. Padahal saya sudah kasih persyaratan seperti KK sama KTP saya ke RT sama RW saya .namun tidak ada jawaban sama sekali

2 Likes

Bansos g bakal keluar klo keluar juga orang2 tertentu udh g usah banyak berharap

5 Likes

Parah juga berarti Omong doank tapi gak ada hasilnya (Nihil)

1 Like

Kang emil ap teu isin koar2 di vidiokeun ukur ngadamel rusuh doang

2 Likes

Teu bisa di percaya lah…

3 Likes

Tbelum ada bantuan kapan ya ada nya

1 Like

Tolong jangan iming iming,mengatasnamakan pandemi covid-19.kalau pembagian bansosnya dipilah,sdgkan yg terkeba dampak pandemi semua warga jabar,saya kecewa denga cara kerja pemkab bandung.

1 Like

Gak ada kejelasan untuk bansos bagian kabupaten bogor… Sekalinya turun malah datanya acak"an… Hadeeeeh jdi malaah pilih kasih

2 Likes

Kang emiil punten pami bansos kamana nyangsang na asa teu nepi nepi
Punten aah kang emiil rada di percepat bilih ka bujeng kalaparan

1 Like

Saya sampai hr ini blom terima bantuan dr pintu yg manapun…saya sudah coba bikin aduan di aplikasi pikobar tp sampai hr ini tidak ada respon…pak wali/pak gubernur tolong realisasi untuk bantuannya…tolong pak saya gak tau LG gmana cara buat bertahan dlm situasi ini…saya ojol pak udah gak on bit dr tgl 17 Maret pak…tolong pak…tolong pak

1 Like

PIKOBAR>SURAT KABAR yg isi nya kaya koran

Sama cipanas puncak per RT cuma 2kk saja, jadinya bikin gaduh.

Sampai saat ini di daerah Sukajaya Kuningan Jawa barat. Belum mendapatkan dana bantuan dari pemerintah. Tolong dong pak gubernur di perhatikan lagi di daerah Kuningan desa Sukajaya.

Sampurasun Wargi.

Bantuan sedang dalam proses pendistribusian se-Jawa Barat. Dari Provinsi dikirim ke Kota/Kabupaten, dikirim lagi ke Kecamatan, lalu dikirim ke penerima. Ini semua ada prosesnya.

Pastikan Bapak/Ibu yang menunggu datang bantuan terdata sebagai masyarakat kategori Miskin atau Rawan Miskin. Dipastilannya ke RT/RW atau Dinas Sosial Kota/Kabupaten. Jangan sampai menunggu yang tidak akan datang.

Hatur Nuhun.

1 Like

Bantuan yg turun ke kampung halaman saya sudah pencairan, namun tidak rata pembagiannya. Apakah tidak semua warga mendapatkannya atau bagaimana, ini tidak tepat sasaran. Karna warga yg justru berhak mendapatkan malah tidak kebagian.
Dampaknya memang tak mengenal orang kaya dan miskin, bahkan orang yg tadinya berkecukupan bisa jatuh miskin. Jadi mohon bantuan nya sesuai dengan banyak nya warga jabar agar pembagiannya merata. Terimakasih

Sampurasun Wargi.

Bansos tidak dibagikan ke semua warga, hanya kepada keluarga miskin dan rentan miskin yang berpendapatan harian serta terdampak gejolak sosial dan ekonominya akibat pandemi COVID-19. Dan belum mendapatkan bantuan sosial apapun dari pemerintah pusat maupun kabupaten/kota.

Dana bansos sudah dibagikan sejak 24 April 2020, namun tidak merata dan jadwal kedatangannya berbeda-beda karena dibagi berdasarkan 9 pintu bantuan sosial yang disediakan oleh presiden, kemensos, pemprov, dan pemkab.kot.

Terimakasih atas saran dan masukannya, kami dari Tim Jabar akan terus meningkatkan upaya penyaluran bansos agar lebih terarah dan tepat sasaran.

Hatur Nuhun.

Mana janji pemerintah yang kemaren menjanjikan 9 pintu bantuan.knapa pada kenyataan nya orang yg mendapat bantuan tida merata masih banyak masyarakat yg kurang mampu tida mendapat kan bantuan tersebut padaha pemerintah memgatakan ada 9 pintu bantuan bagi masyarakat jawa barat

Kalau pak RT/RW tebang pilih bagaimana? Trus sebagai penerima bantuan harus langsung gitu ke dinas sosial? Iya kalau deket dinas sosialmya kalau jauh bagaimana?

Assalamu’alaikum Bapak/ibu yg berwenang saya sudah 2 kali melapor lewat aduan pikobar tapi sampai saat ini belum satupun dari 9 pintu bansos yg pemprov janjikan belum saya terima saya sudah 2 bulan dirumahkan tanpa ada penghasilan malah yang punya kartu pkh BLT Bpnt sudah pada cair 2 kali . mohon pak/ibu saya mohon kapan bansos nya disalurkan ke kp.cibung Bulang Rt01 Rw09 DS.cimanggu II Kab.bogor. bukan hanya saya saja yang belum menerima banyak yg senasib dengan saya…mohon pak/ibu dibantu.wassalamu’alaikum terima kasih…

Sampurasun Wargi

Seluruh aduan sudah masuk ke aplikasi Pikobar dengan jumlah jutaan data. Data tersebut sedang kami proses verifikasi dan validasi agar bansos yang diberikan tepat sasaran, tidak tumpang tindih, dan tetap berkeadilan.

Apabila ingin memeriksa jadwal kedatangan, silakan tanyakan ke Kantor Pos terdekat karena bansos pemprov diatur penyaluran dan jadwalnya oleh PT. Pos Indonesia.

Hatur Nuhun.