KTP asli ada, tapi KK (kartu keluarga) hilang Bantuan Sosial Pemkot tidak bisa di ambil?

Salam.

Saya mau menanyakan, Apakah syarat yang harus di bawa saat pengambilan dana Bansos pemkot?
Apakah karna tidak menyertakan KK asli karna hilang tidak bisa di ambil dana Bansos nya? Padahal sudah menyertakan berkas KTP asli, fotocopy KTP, dan fotocopy KK. Apakah berkas ini masih kurang untuk membuktikan bahawa ini adalah orang yang terdata dan berhak untuk mengambil dana bantuannya?

Terima kasih. Semoga segera mendapatkan jawabannya.

Untuk penyaluran Bansos Kab/Kota bisa tanya langsung ke Dinas Sosial Kab/Kota setempat.
Bila untuk Bansos dari Provinsi semuanya Di antar oleh Kantor POS daerah Kot/Kab setempat.

Saya sudah masuk tahap pengambilan dana di kelurahan, akan tetapi tidak bisa di ambil dengan alasan tidak ada KK (kartu keluarga) asli tanpa adanya kebijakansanaan walaupun kondisinya saat pandemi seperti ini, dan itu pun bantuan di turunkan karna adanya pendemi. Walau saya sudah menyertakan KTP, dan fotocopy KK, saya tetap di suruh untuk mengurus untuk membuat kembali KK untuk dapat bisa memperoses pengambilan dana tersebut.

Note: saat ini saya sudah membuat surat kehilangan. Dan akan mengurusnya di hari senin mendatang.

Ini untuk daerah Kab/Kota mana ya kang? serta kelurahan kecamatan mana?

Kota Bogor, kecamatan Bogor Timur, kelurahan Sukasari.
Sedangkan untuk membuat KK baru harus menunggu hari senin. Dan itu pun butuh proses kembali.
Yang saya baca persyaratan di weselposnya untuk pengambilan membawa KTP/SIM/Pasport dll yang sah, serta membawa copyan nya.

Update:
Saya sudah proses kk dan sudah jadi.

Bansos sudah saya terima, saya ambil di kantor pos. Dan ternyata tidak di pintai KK asli, hanya di pinta fotocopy KTP dan KK.

Sangat di sayangkan saat pembagian di kelurahan malah di bikin ribet tanpa adanya kebijakan.

Terima kasih pikobar. Semoga makin bermanfaat.

2 Likes

Terimakasih atas informasinya, Untuk Penyaluran Bantuan Sosial Provinsi semuanya Melalui Kantor Pos.

Jangan persulit pengambilan BST donk…kalo KK hilang dan dlam proses pembuatan masa iya ga dicairkan padahal pada saat pengambilan jelas membawa KTP asli dan Fc.KK…

Saya hari kamis bsk ada jadwal.pengambilan BST an.Suami saya karena suami saya krja jd saya yg mengambilny dgn membawa KTP asli suami saya yg jd pertnyaan saya KK asli saya hilang dan saya sudah proses pembuatan ulang untuk KK saya trsebut akankah BSt nantinya bisa diambil?

Sampurasun teh @Wulan_Dari. untuk susulan bisa dilakukan di kantor pos yang menyalurkan dalam durasi hari tertentu. Jika melewati maka BST tersebut di return atau ke kebalikan ke pemerintah kembali. Mohon berkordinasi dengan pengurus rt/rw setempat atau langsung ke kantor POS. hatur nuhun.

Ketersediaan data by name by address yang lengkap, akurat, relevan dan up to date adalah persyaratan penting dalam merumuskan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program dan kegiatan.

Sampurasun teteh @Iriani_Maruaar. Terima kasih atas saran dan masukannya, semoga pandemi ini segera berakhir. Tetap terapkan prokes memakai masker menjaga jarak serta menghindari kerumuman. Hatur nuhun.