KTP Valid Menurut Ditjen Dukcapil, Tapi Tidak Menurut Sistem Prakerja

Saya mendaftar kartu Prakerja, namun baru tahap verifikasi ktp sudah mengalami masalah. Dikatakan bahwa data ktp saya tidak valid, lalu diminta menghubungi cs. Sudah saya lakukan.

Cs Prakerja menyarankan untuk menghubungi Disdukcapil. Ini juga sudah saya lakukan.

Menurut Ditjen Dukcapil pusat, data ktp saya sudah sesuai dan telah diperbarui.

Saya coba kembali memverifikasi ktp di laman prakerja, namun hasilnya tetap sama. Setelah menghubungi cs lagi dan menjelaskan kronologis di atas, dijawab oleh robot (penjawab otomatis) dengan balasan yang sama seperti sebelumnya. Diminta menghubungi Disdukcapil.

Saya bingung. Jika data yang berada di Ditjen Dukcapil pusat sudah valid dan sesuai, mengapa sistem prakerja menolaknya? Apakah datanya tidak disinkronisasi secara real-time?

Menghubungi ke sana, di lempar ke sini. Sudah selesai di sini, masih bermasalah di sana🤕

Mohon solusinya.

Sama pak
Entah lah saya yang kena PHK dapat bantuan darimana, mau ngadu pun ntah kmana, dan di pikobae ini gak membantu sama sekali, saya bingung dengan system kerja na ini aplikasi

Betul. Jawabannya lempar sana-sini. Solusinya selalu monoton.

Forum ini sebenarnya entah untuk komunikasi masyarakat dan pemerintah, atau sekedar curhat warga saja tanpa solusi, saya pun gak tau.

Sampurasun, admin boleh saya ngajuin pertanyan

Saya ngajuin akteu onlen keterangan selesai dan suruh cek email karna d kirim lewat emai, tapi sampai sekarang belum ad d kotak masuk,

Rampes kang @Ervanupay. Kami sarankan untuk menghubungi WA layanan kependudukan kab/kota setempat. Berikut link aduannya untuk di tindaklanjuti terkait permasalah yang dialami.

Klik disini

Hatur nuhun.

Mohon di cek di folder spam jika tidak masuk di inbox email.