Mekanisme isolasi dan swab test

Salam hormat Bapak Ibu dari Pikobar, saya izin bertanya.

Ibu saya sudah di swab dari hari senin tgl 21 des, tapi sampai saat ini belum ada hasil, dan malah pada tgl 23 des sudah di swab yang ke 2x. Ibu saya tidak ada kontak dengan orang yang Covid, hanya di paru2 ada gangguan pernapasan, lalu dikategorikan Suspek. Jadi ibu saya di isolasi di RSUD setempat. Lalu, per kemaren sore (24 des), ibu saya dipindahkan ke ruangan Outbreak Pinere (yg kata ibu saya, satu ruangannya ada yg covid). Mengapa ibu saya ruangannya disatukan?

Lalu, kami berencana isolasi mandiri, namun RS mengatakan, karena sdh terlanjur di rawat di RS, kami harus membayar biaya yg sdh dikeluarkan. Apakah benar?

Kami ingin isolasi mandiri agar ibu saya dapat tempat yg baik dan tidak stress. Kiranya kami mendapatkan informasi yang jelas, karena ibu saya malah jadi tidak tenang. Terima kasih

Sampurasun akang/teteh @Hotben. Kami sarankan untuk kordinasi hasil testnnya harusnya sudah keluar. Jika bergejala kami sarankan untuk isman di fasilitas pemerintah di fasyankes terdekat atau rujukan Covid untuk mendapatkan pelayanan baik dan gratis untuk keperluan primer seperti makan minum dan obat2an serta vitamin, hingga dinyatakan negatif hasil swabnya. Hatur nuhun.