Mohon Penjelasannya

Bismillaah…

Selamat pagi…mohon penjelasan untuk kasus saya :pray:t4::pray:t4::pray:t4:

Saya pasien + setelah mengikuti swab test tanggal 21 Desember 2020, hasil test saya keluar tanggal 22 Desember 2020, dan baru diberitahukan kepada saya tanggal 31 Desember 2020 sekitar jam 7 pagi via telepon WA dengan alasan dikarenakan banyaknya pasien mengakibatkan laporan bertumpuk hingga terjadi keterlambatan informasi, kemudian saya disarankan untuk isolasi mandiri. Yang jadi persoalan bagi saya, apakah memang prosedurnya seperti itu? Kalau kita berbicara tentang percepatan penanganan, apakah sudah tepat? kemudian sekitar jam 13.00 tanggal 31 Desember 2020 satgas mendatangi rumah saya dan menanyakan perihal kondisi saya, diakhir perbincangan satgas mengeluarkan statement “kalau melihat kondisi bapak dan merujuk pedoman, berarti bapak sudah selesai menjalani isolasi mandiri, dan bisa dinyatakan sembuh”, apakah memang penanganan pasien + tanpa gejala seperti itu? Tanggal 2 Januari 2021 saya melaporkan via pesan singkat WA bahwa saya mengalami sakit kepala ringan, sampai tanggal 4 Januari 2021 tidak ditanggapi, akhirnya saya memberanikan untuk melakukan panggilan telepon, setelah berbicara via telepon saya malah dianjurkan untuk datang ke puskesmas guna mengambil surat sehat. Apakah seperti ini prosedur dalam menghadapi kondisi darurat virus?

Mohon penjelasannya :pray:t4::pray:t4::pray:t4:

Sampurasun. Jika pasien bergejala ataupun OTG wajib mendatangi fasyankes terdekat untuk segera ditangani oleh Satgas terkait. Setelah keluar hasil swab test dan dinyatakan positif, maka sesuai peraturan kemenkes wajib melakukan isolasi mandiri baik di karantina milik pemerintah maupun di rumah sesuai arahan fasyankes maupun puskesmas terdekat apakah perlu di rujuk atau tidak. Jika di rasa kurang cepat tanggap dalam penanganan Covid. mohon dapat menghubungi dinkes kab/kot via WA ataupun call center di laman kontak web ataupun aplikasi PIKOBAR. Hatur nuhun.

Rampes… Min, Mohon informasi untuk nomor WA Dinkes Kabupaten Bandung :pray:t4::pray:t4::pray:t4:

Berikut kontak HOTLINE Kabupaten Bandung - 0821 1821 9287

Berarti harus ngisi pulsa dulu Min :sweat_smile::sweat_smile::sweat_smile:

Saya kira ada layanan via WA

Siap lah…teu sawios upami kitu mah

Hatur nuhun bantosana Min :pray:t4::pray:t4::pray:t4:

Jazaakumullaahu khoir :palms_up_together:t4::palms_up_together:t4::palms_up_together:t4:

Mohon informasikan data diri berupa foto KTP dan no HP yang bisa dihubungi akang/teteh di pesan pribadi admin.Untuk kami bantu follow up ke Satgas terkait. Hatur nuhun.