Pasar Malam apa sudah diperbolehkan?

Saya dari Kabupaten Cianjur. Tepat di lapangan samping rumah saya (tanpa ada sekat), sudah sejak 3 hari lalu ada Pasar Malam. Surat izin lengkap, dari polsek, gugus tugas covid kecamatan dan desa juga sudah memberikan izin. Katanya alasannya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Apa betul alasan tsb lantas memperbolehkan Pasar Malam dibuka dengan syarat menerapkan protokoler? Yang mana bukan kebutuhan dasar masyarakat, malah masyarakat setempat harus keluar uang sebagai konsumen.
Saya sudah lapor RT, Kades, bahkan bertemu dengan pengusaha Pasar Malam tsb. Katanya kecamatan kami termasuk zona hijau, jadi seharusnya sah-sah saja. Padahal di sini sekolah belum dibuka.
Saya hanya ingin konfirmasi, apa betul kebijakannya seperti ini?

Terima kasih.

sampurasun teh @Lia272727
terkait info apakah pasar malam sudah boleh diselenggarakan atau belum, teteh bisa menghubungi call center pusat informasi covid 19 kabupaten cianjur, berikut no nya yang bisa dihubungi 0853-2116-1119

Sudah saya hubungi. Katanya akan ditindak. Tapi ini Pasar Malam dapat izin juga dari Gugus Tugas Covid Kecamatan.
Padahal realita di lapangan, protokoler kesehatan sulit diterapkan (tahu sendiri bagaimana anak-anak). Apa harus saya viralkan biar sampai ke Pak Gubernur?

terimakasih informasi yang di sampaikan. Perlu kesadaran dan kewaspadaan yang tinggi dari masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, serta proaktif aparat setempat untuk terus mengawasi bahaya dari Pandemi Covid-19. apalagi untuk Cianjur sendiri masih pada tahap level 2 zona Biru. tentunya harus menerapkan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

1 Like