Pelaporan Keramaian

Apakah ada nomor dari Pemda / Kepolisian terkair yang bisa dihubungi untuk melaporkan apabila ada kerumunan yang tidak mengindahkan PSBB?

2 Likes

Apakah di daerah sekitar jambuluwuk kec ciawi ada data odp, pdp agar masyarakat disini bisa lebih barhati-hati dan waspada

@RidhoNoerfallah mohon lapor ke hotline Pikobar di aplikasi Pikobar terkait aduan dan keluhan yang di alami Wargi Jabar.

Hatur Nuhun.
Informasi tentang media edukasi dan situasi perkembangan COVID-19, dapat diakses melalui:
Hotline Dinkes : 08112093306
Website : https://pikobar.jabarprov.go.id/
Aplikasi Mobile : https://bit.ly/PIKOBAR-V1
Web Forum Pikobar : https://forum.pikobar.jabarprov.go.id/

Jaga jarak…boro boro …petugas bisa tidak menindak kerumunan di dareah kawasan pergudangan desa limusnunggal dan desa pasirangin…warung siang dan malam ,orang orang nonstop masih pada ngumpul.

Di dearah saya jum’atan kemaren udah mulai dilaksanakan…mesjid penuh mana ada karyawan yang g tau dr mana saja.Dan anak2 masih pada berkumpul dan pd main bola…apa boleh gitu? Kl ga mohon edukasi dr pihak tekait…

Jelekong baleendah msih pengajian bgaimana ya pak sudah dijelaskan dlu nabi bgaimana mnyikapi wabah ttp bebel saya smpe gendok soalny saya 1bulan ni stay at home smntra org smena2 mana serumah lgi

Bagaimana tindakan Aparat…pada masyarakat.bila adanya keramaian seperti di pasar ,mall dan di jalan jalan yg sampai saat ini masih saja keliatan ramai…adakah petugas aparat keamanan baik polisi,pp,dishub yg stanby d jalanan untuk memantau / beroperasi di jalanan umum…supaya warga/ masyarakat tidak lagi berkerumun/ berkumpul di tempat2 yg rawan terkena covid-19

2 Likes

Bagaimana jika satu rumah membawa teman" nya,soalnya ada tetangga saya yg selalu begitu dan berisik sekali.dan saya jg takut mereka bawa virus soalnya lewat depan rumah saya kalo menuju rumahnya.nuhun

Daerah gunung batu juga masih ramai. Apa ada nomor pengaduan utk keramaian ini?

Aduan di pikobar option.nya hanya terkait dgn bansos,min. Kalau utk ttg keramain, tidak ada pilihannya.

pak gubenur tolong dong ini katanya ga boleh mudik tapi bukti di lapangan nyatanya masih banyak mobil flat B yang masuk ke cipanas kab cianjur jujur buat warga resah pak tolong dong di tindak lanjuti koordinasi sama bupati bener bener lah di jaga untuk perbatasannya baik perbatasan dari arah jakarta jonggol bandung maupun sukabumi terimakasih

Tolong admin direspon, apapun pertanyaannya warganya, yg dikwatirkan klo masalah perut (lapar) tdk terselesaikan dan tdk ada solusinya tidak aman apalagi diberlakukan dirumahaja (PSBB), mudah"an tdk ada yg kelaparan warganya

bagaimana dengan tradisi ngabuburit,.,…???

Nah ini sm ditempat sy malah ada bazzar ramadhan kira kira kmn ini sy bs adukkan agar ditindak keras Karena petugas RT sudah mengingatkan namun masih saja ada pelanggaran biar panitia penyelenggarapun jera gitu krn hasil rapat saja tetap mau diselenggarakan itu bazzar sepertinya harus ada stanbay petugas ditempat tersebut pada jam operasional bazzar krn banyak yg sengaja ngeebuburit dr luar daerah kami juga

Sama ini sy jg mau minta no aduan untuk penindakan kerumunan

Tolong terkhusus satgas covid 19 atau pemerintah terkait yg ad di wil kabupaten bandung ini masyarakat yg masih banyak yg ngumpul dan tidak menggunakan masker , malah rt sm rw nya pun kumpul kumpul majn catur ngobrol ngopi. Padahal udah ad spanduk sosial distancing atau larangan berkumpul di tembok tembok. Penyemprotan disenfektan pun tidak pernah ad . Tolong di tanggapi info ini.

2 Likes

Ini gimana yah daerah telkom university masih banyak yang berkerumun pada ngebuburit kaya pasar minggu aja keramaian nya tolong dong ditindak lanjut soalnya bahaya juga apalagi kecamatan bojongsoang termasuk ke daerah PSBB

Di kampung saya kelurahan pabuaran mekar masih terdapat solat jumat (alhamdulilah penuh)dan tarawih
Saya sudah tanya tentang pelaksanaannya kepada RW namun tidak ada koordinasi oleh petugas DKM.
Tadi pagi saya ke kelurahan untuk menemui pak lurah namun sampai jam setengah 10 siang tidak kunjung datang sehingga saya harus tinggal berangkat kerja.
Berdasarkan dari pihak kelurahan (security) itu urusan RW, pihak RW sudah mengadu ke kelurahan namun tidak ada solusi. Ditambah ada aduan dari RW lain namun tidak disambut dengan baik oleh pihak security. Dan saya lihat tadi ada beberapa warga yang balik lagi dikarenakan hendak mengurus surat tapi dibilang tutup, padahal terpampang pelayanan dari jam 08.00 - 12.00. mohon tindak lanjutnya.

setiap malam selepas magrib di daerah gg jatimulya 6 rw 7 jln babakan jati kelurahan gumuruh kecamatan batununggal - selalu ada kuMpulan anak muda yg bekumpul hingga jam 3 subuh. entah dari mana saja. selain membuat potensi penyebaran covid kegiatan sia sia iNi menyebabkan kegaduhan untuk warga sekitar. sampai saat ini tidak ada tetangga dan ketua rt atau rw yg membubarkan. mohon tindak lanjutnya.

@pikobar.admin saya melihat masih banyak toko dan pedagang kaki lima yang berjualan, saya melihat keramaian di sepanjang jalan, banyak pengendara motor dengan 2 penumpang, dari 1 kasus positif sekarang menjadi 5 kasus terdapat di data @pikobar, banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, mohon bantuan pemerintah untuk penertiban, sosialisasi pentingnya psbb agar berkurangnya keramaian dan teratasi penyebaran wabah virus covid 19 didaerah cipayung, sepanjang jalan raya cipayung, mohon bantuannya untuk masyarakat dengan ekonomi rendah agar tetap bisa dirumahkan.
ini salah satu foto masyarakat tidak menggunakan masker saat berada dikeramaian daerah cipayung