Pelayanan Disdukcapil Kab. Bekasi Buruk

Selamat siang. Singkat cerita saya baru berumah tangga, dan saya sedang urus perpindahan dari daerah asal ke daerah yg akan di tuju, pencabutan berkas dari daerah asal saya dan isteri saya dari masing masing Disdukcapil Kab. Cirebon dan Kab. Sukabumi sudah saya terima. Lalu, sesuai prosedur saya mengikuti mekanisme dan arahan untuk meminta surat keterangan pindah datang ke daerah yg di tuju dari RT sampai Kecamatan. Langkah selanjut nya saya di arahkan ke Kantor DISDUKCAPIL Kab. Bekasi, karena situasi sedang pandemi, pelayanan di rubah melalui online / chat WA ke Admin dari DISDUKCAPIL Kab. Bekasi. Berkas - berkas yg di butuhkan untuk keperluan perpindahan sudah saya kirim by WA sesuai prosedur dan di kirim foto nya, masa proses nya 10 hari kerja. Saya sudah hubungi dan kirim data dan berkas saya sejak tgl 16 September 2020, hingga saat ini belum mendapat kan draft Kartu Keluarga saya yg baru, saya hubungi beberapa hari terakhir tidak di respon dan di ancam tidak akan di layani. Mohon pemprov Jabar bisa menyelesaikan dan mempercepat proses pelayanan pencatatan sipil di Kab. Bekasi, birokrasi di Kantor Disdukcapil di benahi lagi, calo untuk pemberkasan pun harap di tertibkan. Banyak pelayanan di Disdukcapil menggunakan Calo / perantara. Terimakasih.

Sampurasun kang @Dendi_Apriyanto_Wina
Mohon maaf atas kendala yang dialami. Akan kami laporkan ke pihak terkait. Hatur nuhun.

Mohon laporan terkait dapat mengisi form aduan melalui link berikut :
https://forms.gle/KwjPdAmG59t5AwZ17 atau bisa ke hotline WA berikut 0878 8807 8989.

Kalau aduan disduk capil kabupaten garut ad alamat aduan nya, terimakasih

Sampurasun kang @Ervan_Upay. Silahkan mengisi form https://forms.gle/KwjPdAmG59t5AwZ17 dan WA 0878 8807 8989. Untuk mencakup seluruh keluhan terkait administrasi Disdukcapil di Jawa Barat.

@pikobar.admin terimakasih atas respon cepat tanggap nya, dan arahan nya.
Saya sudah mengisi dan mengirim form sesuai arahan sebelum nya. Agar maksimal saya juga hubungi hot line nya juga.
Hatur nuhun admin, semoga jabar makin maju​:pray::pray:

Klo sya yg sedang hamil,pnya blita 2 thun brhti bkrja krn dmpk dri covid 19 trus gmn pak,gx dpet bansos appun

Alhamdulilah kang @Dendi_Apriyanto_Wina . semoga dilancarkan. Aamiin.

Kami sarankan untuk melapor ke pengurus rt/rw setempat untuk di data agar segera di verifikasi dan validasi untuk diajukan serta mendapatkan salah satu pintu bantuan sosial baik dari pemda, pemkot, pemprov dan pempus. Hatur Nuhun.

Betul sekali. Saya juga mengalami hal ini. Saya membuat KK lewat layanan WA. Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bekasi via WA sangat lambat responnya. Mohon diperbaiki lagi. Trims

Sampurasun. Halo akang @Ahjab_Iko_Kae. Terkait pelayanan di kab kot mohon dapat mengisi form keluhan dari provinsi untuk tindaklanjut. https://forms.gle/KwjPdAmG59t5AwZ17

Hatur nuhun.