Pendataan Penerima Bantuan Provinsi

Dear Yth Bpk Ridwan Kamil / Admin Pikobar Jabar,

Terkait pandemic ini, masih banyak bantuan sosial (bansos) dari provinsi di daerah Kab. Subang yang tidak menerima / pemberian bansos kurang tepat, saya mewakili warga yang memang membutuhkan bagaimana langkah saya agar bisa memberikan data untuk warga yang membutuh kan bansos? Sedangkan RT/RW kurang sigap dalam menanggapi keluhan warga sekitar…

Mohon bantuannya untuk memberikan langkah apa yang perlu saya lakukan agar data warga yang membutuhkan bisa sampai ke provinsi dan warga tersebut mendapatkan bantuan…

Terimakasih

4 Likes

Admin dijawab dong jngn diem aja, ini nyangkut makan rakyat hidup matinya tolong lebih sigap.

1 Like

Sampurasun @Pandanha

Aduan di aplikasi Pikobar disediakan untuk menjaring masyarakat yang tidak terdata oleh RT/RW setempat seperti kasus di tempat Anda, RT/RW kurang sigap dalam menanggapi keluhan warga sekitar.

Setiap aduan dari masyarakat di aplikasi Pikobar melalui fitur ADUAN dan mendapatkan status diproses, maka orang tersebut akan terdaftar menjadi penerima bantuan Non-DTKS dan aduan tersebut segera diproses sesuai dengan kondisi pengadu yang paling membutuhkan.

Sejauh ini data yang masuk ke aplikasi Pikobar sudah jutaan. Data tersebut sedang kami proses verifikasi dan validasi agar bansos yang diberikan tepat sasaran, tidak tumpang tindih, dan tetap berkeadilan.

Mohon maaf apabila masih ditemukan kesalahan yang terjadi di lapangan, kami dari Tim Jabar membaca, mendengar, dan menindak lanjuti setiap keluhan yang dibuat oleh warga. Kami juga sedang dan terus meningkatkan upaya penyaluran bansos agar lebih terarah dan tepat sasaran.

Hatur Nuhun.

7 Likes

Di proses teruus tp tak kunjung datang hadooo lamaaaaa berbulan bulan

Mohon bersabar ya Bu Ameliana, semoga bantuan untuk keluarga ibu segera datang. Mari sama-sama berdoa agar diberikan kesehatan dan rezeki dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.

3 Likes

Jangan percaya RT RW

4 Likes

Aamiin yra,semoga tidak terlalu lagi bantuan dtg…tidak menunggu rakyat kelaparan karena kehabisan stock makanan…

Pak gubernur, kapan banprov d turunkan, yg banpres udah keluar, tpi yg banprov blum…

Sejauh Ini Bantuan Prov. Sudah tersalurkan sebanyak 169.889 dari 1.467.375 Penerima.
Untuk mengetahui lebih pasti dapat ditanyakan ke Kantor POS terdekat. Untuk Bansos Prov. Semua penyaluran melalui Kantor Pos.

1 Like

fakta nya mana diproses trus sudah dua bulan terdampak

Selamat pagi bapak/ibu yang terhormat
Nama:panca surya
Nik:3208141509840005
Saya pernah mengajukan bansos PKH ke RT setempat tapi mereka tidak mengerti jalurnya,tolong di palidasi pengajuan saya program PKH,terimakasih,apabila membutuhkan data bisa email saya.

2 Likes

@Anovanmr punten kang mohon bantuannya untuk membalas terkait PKH. Hatur nuhun.

Saya tidak mengerti dengan semua ini. Waktu di bekasi tak kunjung ada pendataan dari rt / rw. Terpaksalah pulang ke Garut daripada sengsara. Di garut pun tak ada pendataan apa2 dri tingkat kelurahan. Seperti cuek cuek aja, mungkin aja aparat desa diam diam padahal mrk bergerak. Wallohu.

Jika semua sudah serba elektronik. Tak perlu ribet data ini itu. Ambillah database capil. Buat apa bikin online KK dn KTP. Dari situ juga dah ketahuan.

Lieur nu aya sagala beak di jual, warisan di gadekeun. Menunggu yg tak pasti dari seorang pemimpin.

1 Like

@Panca tnuk pengajuan menjadi penerima bantuan PKH sebelumnya ada musdes/muskel yang diawali data dari RT/RW setempat. Kemudian diinputkan oleh Kab/Kota utuk dimasukan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Selanjutnya bilapun sudah termasuk pada DTKS belum tentu mendapatkan langsung bantuan PKH karena Data DTKS sebelumnya pun belum sepenuhnya terbagi PKH atau BPNT. Jadi Withlist
@Budiansyah_Eboedthea bila memang belum terdata coba hubungi kelurahan / desa setempat atau Unduh App Pikobar:* bit.ly/app_pikobar untuk pengaduan.
@Desi_Susanti Bisa diinformasikan Desa mana RT/RW daerah kab/kota nya?
karena kalau bantuan Prov sendiri penyalurannya melalui kantor pos

Rt01/rw02
Desa randobawa ilir
Kec.mandirancan
Kab.kuningan jabar45558
Saya sudah pernah mengajukan ke pihak RT dan katanya belum ada pembukaan bansos dari pemerintah,j

1 Like

Di desa kami kurang transparan atau kurangnya sosialisasi ke masyarakat,
Saya juga sudah aduakan ke pikobar
Saya akan.perjuangkan hak layak demi keluarga,terimakasih

1 Like

Di desa cimanggis kec bojong gede kabupaten bogor… Kurang transparan kalo ada bantuan apapun dari pemerintah… Tolong d croscek

Kepada bapak ridwan kamil / admin PIKOBAR
Saya warga pendatang di kota bogor, saya ber KTP dki jakarta.
Saya sudah mencoba di kolom aduan 2 kali, tapi status nya masih proses, saya punya surat keterangan domisili di tempat tinggal saya saat ini di bogor, hanya memang respon dari pihak aparat kelurahan tidak memuaskan, karena itu saya mohon agar pihak pemerintah provinsi bisa bergerak cepat untuk membereskan oknum2 yang “NAKAL” agar bantuan bisa segera disalurkan kepada warga yg membutuhkan, baik berupa sembako maupun tunai, agar masyarakat jawa barat pada umumnya tidak berpikiran negatif terhadap pihak terkait dalam rangka penyaluran bantuan.
Saran saya, bagi yang belum mendapatkan bantuan sembako, lebih baik diberi bantuan tunai melalui transfer atau wesel, karena di bulan ramadhan ini, kebutuhan keluarga yang terdampak COVID19, baik yang miskin maupun yg rentan miskin, sangat tinggi.
Mohon bisa jadi perhatian.

1 Like

Saya jga terdamapak dan tidak dapat bansos apa sampe saat ini kata saya sudah bikin aduan tapi blm juga di respon .

Saya udah bikin aduan min tpi blm d respon
Tulung atuh min bansos nya gimna apalagi di daerah pelosok pedesaan yang rawann