Perkembangan PSBB Jawa Barat

Mohon informasinya, untuk PSBB di Jawa Barat:

  1. Apakah masih berlaku dan sampai kapan (Adakah PerGub/PerBup nya)
  2. Adakah protokol pencegahan penyebaran covid-19 di area kerja (tempat kerja)? Apakah masih merujuk ke PERGUB JABAR NO.27-2020 TTG PEDOMAN PSBB DALAM PENANGANAN COVID-19 DI DAERAH BODEBEK. Apakah ada yang terbaru?
  3. Melihat kondisi di Jawa Barat saat ini , khusus nya Kab.Bekasi; apakah ada kewajiban setiap tempat kerja/perusahaan melakukan uji covid-19 (rapid test/test PCR) terhadap karyawannya.

Terima kasih

  1. Masih berlaku kang sampe tanggal 29 September Masa perpanjangan PSBB Bodebek itu termuat dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Jawa Barat (Jabar) Nomor:443/Kep.476-Hukham/2020.

  2. Mungkin bisa dilihat :

Peraturan Gubernur Nomor 40 Tahun 2020 Tentang PEDOMAN PENGENAAN SANKSI TERHADAP PELANGGARAN PELAKSANAAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR DI WILAYAH KABUPATEN BOGOR, KOTA BOGOR, KOTA DEPOK, KABUPATEN BEKASI DAN DAERAH KOTA BEKASI

Peraturan Gubernur Nomor 60 Tahun 2020 Tentang PENGENAAN SANKSI ADMINISTRATIF TERHADAP PELANGGARAN TERTIB KESEHATAN DALAM PELAKSANAAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR DAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DALAM PENANGGULANGAN CORONAVIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) DI DAERAH PROVINSI JAWA BARAT

  1. Karena sekarang sudah masuk penyebaran covid pada klaster kantor (khususnya pabrik & kantor yang besar) maka karyawan wajib melakukan PCR atau Rapid Test. Semua karyawan di pabrik-pabrik industri juga wajib mengisi buku harian setiap pagi, menjelaskan selama tidak berada di lingkungan pekerjaan mereka bepergian ke mana saja.
1 Like