PIKOBAR dan SAPAWARGA menjadi Nominator ASEAN ICT Awards 2020

View this post on Instagram

Hai, Sobat JDS! Jawa Barat kembali bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh teman-teman Jabar Digital Service. Kali ini, PIKOBAR bersama Sapawarga berhasil menempati peringkat 2 dan 4 dalam Kompetisi IdenTIK 2020. Bersaing dengan kompetitor dari 11 negara ASEAN, PIKOBAR akan mewakili Indonesia bersama dua karya anak bangsa lainnya, pada ajang prestisius ASEAN ICT Awards 2020. Dukung terus karya anak bangsa, dengan mengunduh aplikasi PIKOBAR dan Sapawarga sekarang! #jabartanggapcovid19 #pikobar #sapawarga #civictech

A post shared by Jabar Digital Service (@jabardigitalservice) on Nov 4, 2020 at 3:01am PST

1 Like

bgus cmn sayangnya msh cacat"msh ada bnyk orang2 yg mmbtuhkn namun tdk dpt bntuannya"saya slh 1 nya"korban pndemi tdk dpt krja krna tmpt sya bkrja blm bs broprasi lgi hmpir 5 bln…"ngrepin bntuan cm dilempar sana lempar sni…tnya sna tanya sini…bkin cpe hati"gk ad 1 pun yg bs kasih solusi…

Mohon maaf atas kendala yang dialami teteh @Rincik_Bumi.
Kami sarankan mengikuti alur permohonan banprov guna verifikasi dan validasi lebih lanjut. Berikut alur bansos dtks dan non dtks pada tautan berikut : https://solidaritas.jabarprov.go.id/flowdtks/
Hatur nuhun.

saya sdh mngikuti smua alur/syaratnya…“tetep saja”…sttus di tolak sapa warga dgn alasan kk duplikat"…klo sistim tdk cacat pstinya smua bntuan bs trsalur dgn benar/ke myrakat yg bnr2 mmbtuhkn…/yg trkena dampaknpandemi ini:"

pikobar “bnr2 tdk bs dharapkan…tdk bs di andalkn…cm bs nampung keluh kesah rintihan orang2 miskin yg trtekan sm dampak pandemi”…gk bs membantu/nuntasin masalah2 msyarskat yg mmbtuhkn yg shrusnya bs trbntu/ tratasi…“cm bs lempar sana lempar sni…/di arahkan sm bnyk2 link”…gk jlas"

Akang / teteh @Rincik_Bumi Kami sangat menyarankan untuk melapor ke pengurus desa setempat, mohon dapat berkordinasi dengan baik kepada pihak rt/rw setempat untuk di data dan verval bahwa butuh bantuan dan belum menerima bantuan dari pintu manapun. Aduan melalui Pikobar bagi yang terlewat di data oleh pengurus desa setempat, selanjutnya data tersebut tetap diteruskan ke aplikasi Sapawarga untuk di verval kembali oleh ketua rw atau pemdes setempat. Jika warganya dirasa perlu di berikan basos maka data tersebut akan diverifikasi hingga lolos penetapan di web Solidaritas. Hatur nuhun.

sya sdh mlapor/ mnanyakan kpd Rw stmpat…knpa gk bs dpt bntuan dr 1 pintu apapun…Rw tetep bilng gk bisa!! alasannya" gk bs klo no kk’ nya msih nginduk/ikut ke sodara saya"…pdhl saya sama sodara tdk serumah/brjauhan…sm2 trkena efek pndemi ini"…klo Rw tdk mnanggapi"…gmn??smpe skg sya tdk brpnghasilan…untuk mkn pun sya sudah pinjem sana pinjem sini"

Teh @Rincik_Bumi, Mohon bersabar data yang sudah masuk di fitur aduan akan diproses segera dan di verifikasi lebih lanjut. Hatur nuhun


knpa sttusnya ditolak??

Sampurasun kang @Rincik_Bumi.
Dari penelusuran web Solidaritas aduan dari NIK di atas sebagai berikut :
Lolos di tahap 1. tapi di tahap 2 dan 3 ditolak dikarenakan tidak lolos verifikasi dan cleansing data.

Berikut saran dari kami kang @Rincik_Bumi.

Apabila bahwa data bapak/ibu dianggap tidak valid oleh sistem kemendagri, dianggap memiliki kombinasi NIK dan nama yang sama dengan orang lain, atau alamat yang keliru. Diharapkan bapak/ibu melakukan langkah berikut ini :

  1. Menghubungi dinas sosial kabupaten/kota
  2. Dinas sosial kabupaten/kota akan kemudian berkoordinasi dengan disdukcapil untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi dalam pencatatan kependudukan.

Semoga membantu
Hatur nuhun

iya saya sdh tau"sudah basi" saya sudah melakukannya namun tetap tdk ada hasil’!!

kk" saya asli…knpa bisa dibilng duplikat?!!

Mohon lampirkan foto ektp dan KK yang dimaksud untuk kami eskalasi ke tim terkait. Mohon kirim ke pesan pribadi admin. Hatur nuhun.