Prokes Libur Natal dan Tahun Baru

[Prokes Libur Natal dan Tahun Baru]

Berkaitan dengan Liburan Natal dan Tahun Baru, Satgas Penanganan COVID-19 Jabar mengeluarkan Surat Edaran yang mengatur Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru yang berlaku mulai tanggal 19 Des 2020 - 08 Jan 2021. Surat Edaran ini memuat berbagai ketentuan, terutama kewajiban pelaku perjalanan (usia 12 tahun ke atas) menunjukkan surat keterangan negatif hasil tes RT-PCR atau rapid test Antigen dan mengisi Form Aplikasi e-HAC Indonesia yang dapat diunduh di playstore/appstore untuk para pelaku perjalanan dari dan ke daerah Jabar dan di dalam Jabar (antar daerah kota/kabupaten).

Ketentuan lengkap terkait hal tersebut dapat diunduh pada tautan https://s.id/SEGub-ProkesNataru

Namun perlu kami informasikan bahwa ketentuan teknis akan diatur lebih lanjut oleh masing-masing kebijakan di masing-masing daerah. Untuk informasi lebih lanjut silahkan untuk menghubungi Layanan Informasi Satgas Penangan COVID-19 kota/kabupaten setempat juga.

Sekali lagi pemeriksaan ini BUKAN JAMINAN selama perjalanan atau saat di tempat tujuan anda tidak terinfeksi. Tetap pikirkan matang-matang bila akan bepergian di masa pandemi yang masih belum terkendali seperti sekarang ini. Ingat untuk selalu disiplin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun).
Hatur Nuhun :pray: