Swab Test atau PCR di Puskesmas

Assalammuailakum…
Kalo pcr di puskesmas bisa lgsg atau harus tunggu bbrp hari sesuai antrian??
Trs kalo mau pcr di puskesmas ke bag apa. Emang ada bagiannya atau harus daftar umum dulu??
Terima kasih.

Walaikumsalam teteh @Tesa. Terkait tes swab di puskesmas dan gratis sesuai peraturan kemkes no 5 untuk pasien kontak erat atau bergejala bisa langsung datang ke faskes terdekat yaitu puskesmas untuk di lakukan test swab. atau melalui periksa mandiri di fitur aplikasi Pikobar. Jika keperluan mandiri atau berbayar bisa di rs rujukan covid atau klinik yang memiliki fasilitas swab. Hatur nuhun.

Hallo, izin bertanya. Suami saya 12 hari berturut2 bepergian keluar kota tgl 11 juni, swab antigen mandiri dirumah dinyatakan positif. Apakah bisa mengikuti swab gratis dipuskesmas terdekat? Lalu apa semua puskesmas ada fasilitas swab PCR gratis? Kebetulan rumah di kelurahan Isola kecamatan Sukasari, puskesmas mana yang ada fasilitas swab PCR?

Admin mau nanya dong , jadi saya ga batuk , ga pilek , dan indra penciuman saya pun normal ,tetapi pas saya test antigen hasil nya positif , apa kah jika seperti itu saya test PCR di puskesmas bisa gratis??

Mau tanya, kalo hasil Swab Test negatif dari Lab Kimia Farma. Tapi masih ada gejala seperti sesak, idung tersumbat, pusing, dan mual. saya juga dari luar kota dan kontak langsung dengan teman yang positif di kota asal setelah pulang dari luar kota. apakah perlu PCR kembali?, saya juga sudah mendaftar di pilkobar, sekarang sedang menunggu verifikasi. Kira-kira Verifikasi-nya berapa lama?

Assalammualaikum saya mau tanya, antigen saya positif dan suami negatif, tapi kami sudah kontak erat beberapa hari dengan keluarga yang positif, domisili saya di cinunuk kab bandung, ktp kami luar kota. Apakah saya bisa mengikuti swab di puskesmas terdekat?

Saya sudah isoma 8 hari, dan bertanya2 ke pkm, tapi mereka belum bisa memberikan jawaban yang pasti, dengan alasan disini zona merah, dan puskesmasnya lebih mementingkan yang ktp sini dulu, kalau ktp yg luar kota mungkin baru dari rs**, dan itu tidak tahu kapan karena banyak. Dan katanya Saya tidak memiliki gejala dan kondisi baik, pertanyaan saya :

  1. bagaimana prosedur sebenarnya untuk yang ktp luar kota tapi masih jawa barat untuk swab puskesmas?
  2. Apakah tidak memiliki gejala tidak bisa swab di puskesmas tapi harus mandiri?

Saya sudah banyak mencari informasi tapi belum dapat juga.
Terima kasih.

Malam Teh Disa, Kalau untuk prosedurnya memang diserahkan ke masing2 wilayah, mengingat prioritas dan kondisi stok dr reagennya juga, kondisinya saat ini memang PKM lebih memprioritaskan utk masy sesuai domisili. boleh cek DM nya juga ya Teh hatur nuhun

Hallo, Untuk pasien kontak erat dan bergejala test swab di puskesmas gratis sesuai peraturan kemkes no 5. sehingga bisa langsung datang ke puskesmas terdekat atau bisa periksa mandiri di fitur aplikasi Pikobar. Hatur Nuhun

Puskesmas cinere apa masih nerima tes pcr gratis? Saya positif covid dan mau lanjut pcr

Sampurasun teteh @Deska1. Mohon jika memiliki gejala atau test antigen positif dapat mendatangi dan melapor segera ke faskes terdekat yaitu puskesmas setempat untuk dilakukan swab pcr lebih lanjut. Hatur nuhun

Assalamualaikum, kalau pengajuan PCR bagi pasien covid 19 ke Puskesmas ditolak itu gimana ya … Bagaimana caranya agar di ACC… mohon infonya :pray::pray:

Waalaikumsalam teh @Rina_Kurniasih, punten Teh saya izin bertanya, pengajuan PCR-nya itu untuk pasien COVID-19 yang sudah isoman atau bagaimana, Teh? Dan untuk alasan penolakannya apa ya, Teh? Hatur nuhun Teh🙏🏻

Hallo, saya tinggal di dekat brimob bogor. Mau tanya puskesmas disini terdekat disini yg bisa test pcr dimana ya? Terima kasih

Sampurasun teteh @Taniarhnyn. mohon dapat mendatangi faskes atau puskesmas terdekat di wilayah. berikut kami infokan kontak layanan covid di kota Bogor. Kota Bogor (0251) 8363335 atau 081-1111-6093

Kalo boleh tau pertimbanganya apa kok ga di pcr lagi sampai negatif, takutnya udah ngerasa sehat tanpa gejala kemuadian minta surat sehat dan beraktifitas malah menularkan ke yang lain

Sampurasun. berikut kami sampaikan terkait perawatan pasien covid-19 berdasarkan gejala yang dialami dapat dilihat dari referensi infogragis berikut:
image

Assalamualaikum,
saya senin tgl 21 juni melakukan test Antigen dan hasilnya positif, lalu besoknya saya melakukan test PCR di puskesmas namun sampai hari ini blm keluar hasilnya,

dari mulai test antigen positif hingga saat ini saya isolasi mandiri tanpa merasa ada gejala apapun, pertanyaannya berapa lama saya harus isolasi mandiri ? dan jika telah melewati masa isolasi apakah saya dinyatakan sembuh ?

Terima kasih

Isolasi mandiri dilakukan selama 10 hari dan untuk pasein terkonfirmasi positive COVID-19 tanpa gejala setelah selesai isolasi dapat dinyatakan sembuh dari COVID -194

Min dibekasi kalau mau swab di puskesmas gratis kan ? Biasanya kita harus bawa berkas apa aja ? Trus misalnya kita suruh bayar. Kita bisa laporkan atau gimana ???

Sampurusun teteh @Desty_Try_Prasetya. Terkait swab test hanya untuk pasien bergejala dan kontak erat dengan pasien positif, mohon laporkan ke faskes atau puskesmas terdekat jika mengalami gejala Covid-19, alternatif dapat mendaftar menggunakan fitur periksa mandiri di aplikasi Pikobar untuk diagnosa awal. Hatur nuhun.