Tracing bagi kontak erat

Malam min. Bagaimana ya mekanisme tracing di kota bandung setelah ada yang dinyatakan positif? dan harus kemana untuk mengajukan tracing jika ada yang kontak erat dgn yang bersangkutan? thx

Sampurasun kang @ridhoapj Jika ada yang positif di Kota Bandung, silakan laporkan ke puskesmas terdekat di area domisili Anda. Hatur nuhun

terima kasih min. akhirnya puskesmas menyarankan bagi yg kontak erat cukup karantina mandiri saja jk tdk bergejala. pdhl kami ingin ikut serta berkontribusi menyukseskan 3T disamping taat pada 3M. terlepas bergejala atau tidak, menurut hemat kami dan saya melihat pandangan beberapa ahli, 3T tetap jadi kunci.

baik kang @ridhoapj. semoga selesai masa isoman tidak ada gejala dan di nyatakan sembuh. tetap terapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Hatur nuhun.

fyi min, pak menkes dalam pernyataan di media malam ini di mata najwa, sudah menegaskan bahwa tes PCR wajib dilakukan pada kerabat kerabat/ org dekat dr sekitar pasien terkonfirmasi. artinya, tracing min. mohon ditindaklanjuti dan ditingkatkan dr segi infrastruktur dan sdm nya. sulsel bisa. jabar juara jg harus bisa!

Sampurasun. Jika terdaftar kontak erat kami sarankan untuk melakukan pelaporan di prixa mandiri pada fitur aplikasi Pikobar. Jika Pihak surveilance dari kontak tracing kab/kot mengalami keterlambatan dalam memantau pasien kontak erat. Selain taat pada 3M juga perlu menerapkan 3T (Tracing, Testing dan treatment). Guna menekan penyebaran terutama di Jawa Barat. Hatur nuhun.